Jamaah Haji Pasaman Tergabung dalam Kloter 16 Embarkasi Padang

Pasaman, SuhaNews – Hasil rapat koordinasi dan qur’ah atau penetapan kelompok terbang (kloter) jamaah haji embarkasi Padang, disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Rabu (10/5).
“Penetapan kloter kemarin (9/5) di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, jamaah haji Kabupaten Pasaman tergabung dalam kloter XVI, artinya masuk dalam gelombang kedua”, umbar Gusman Piliang.

Dari penetapan keberangkatan yang sudah semakin dekat, Gusman Piliang berpesan kepada jemaah haji Pasaman untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan mempersiapkan bekal-bekal lainnya yang diperlukan dalam menunaikan ibadah haji nanti.

“Semoga duta-duta haji kita sehat wal afiat, berangkat menuju Baitullah, sukses dalam beribadah dan kembali menjadi haji mabrur”, ucap Gusman Piliang yang juga pernah diamanahkan sebagai Petugas Haji.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Sulpan Amri menambahkan, Pasaman bergabung dengan jemaah asal Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Lanjutnya, jemaah akan masuk asrama haji embarkasi Padang pada tanggal 20 Juni 2023 pukul 08.00 WIB atau pagi hari. Sehingga, jemaah nantinya diantar pada malam hari dari Lubuk Sikaping.

“Insya Allah akan dilepas oleh Bupati Pasaman dan Kepala Kantor Kemenag Pasaman”, kata Sulpan.

Disampaikan Sulpan, para dhuyuurrahman ini nantinya berangkat dari Bandara Internasional Minagkabau Padang pada tanggal 21 Juni 2023, sesuai jadwal pukul 03.20 WIB menuju Jeddah dengan nomor penerbangan GA 3316.

Untuk sementara ini, Sulpan menginformasikan jumlah jemaah haji Pasaman sebanyak 191 orang dan saat ini masih mengikuti bimbingan manasik baik mandiri, dan juga yang diselenggarakan kabupaten juga Pemerintah Daerah. Yusuf Aunur Sabri

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kick Off Operasional Haji 1445 H, Gus Men Sampaikan Apresiasi Presiden pada Haji Ramah Lansia
- Advertisement -
- Advertisement -