Jamaah Kecewa, UAS Tak Jadi ke Sulit Air Karena Corona

Sulit Air, SuhaNews. Sehari menjelang rencana pelaksanaan Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad (UAS) di lapangan bola kaki koto tuo, datang pesan dari sang ustadz yang membatalkan kegiatan ini karena khawatir akan virus corona.

 

Selain Tabligh Akbar, dijadwalkan juga pada 17 Maret 2020 besok peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Raya Sulit Air yang akan dihadiri oleh Wagub Sumbar H. Nasrul Abit, Bupati Solok H. Gusmal dan tokoh SAS dan kegiatan ini dipusatkan di Masjid Darul Mutaqin, Koto Tuo.

Berita Terkait : Ustadz Abdul Somad Datang, Pembangunan Masjid Raya Sulit Air Dimulai

Pembatalan ini disampaikan oleh Ketua Palanta Dakwah yang meneruskan video kiriman dari UAS. Dalam Video tersebut beliau meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sulit Air, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini.

Namun pihak Palanta Dakwah sekalu promotor kegiatan ini akan tetap pulang kampung untuk menyampaikan berita ini kepada Wali Nagari dan Panitia Penyelenggara yang berada di Sulit Air.

Menyikapi hal ini, Panitia Pelaksana dan Wali Nagari Sulit Air serta pihak terkait lainnya menggelar rapat pada Senin (16/3) di kantor Wali setempat.

Spanduk dan baliho kedatngan UAS telah disebarkan panitia jauh hari untuk menyukseskan Tabligh Akbar ini.

Wali nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani, S.Pd menyampaikan permintaan maaf atas pembatalan Tabligh Akbar. Untuk kegiatan lain seperti peletakkan batu pertama untuk Masjid Raya dan masjid Darul Muttaqin tetap dilaksanakan, dikarenakan perantau sudah banyak datang dan juga mendapatkan izin dari Kapolda (izin keramaian).

Alex suryani juga menyampaikan untuk dakwah UAS bukan Sulit Air saja yang dibatalkan. Tapi ada 7 tempat yang dibatalkan atas kunjungan UAS di Sumatera Barat.

Dalam rapat ini juga di hadiri oleh Ketua DPP SAS Syamsudin Muktar, Ketua MUN Drs. H. Irdizon, Ketua KAN Sukirman Dt. Penghulu Kayo, Kepala Jorong se Sulit Air, Ketua PKK nagari Sulit Air  seluruh panitia.

Sementara hingga berita ini ditulis, masih banyak yang bertanya kepastian kegiatan Tabligh Akbar UAS ini pada panitia.

reporter : Maihendrik editor : Moentjak

Baca Juga :

 

 

Facebook Comments

loading...