Jambore Kader PKK Berakhir, Kabupaten Solok Pertahankan Gelar Juara Umum

Alahan Panjang, SuhaNews – Bukan hanya sukses sebagai tuan rumah, Kabupaten Solok juga sukses mempertahankan gelar Juara Umum Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke XXI Tahun 2024, yang digelar di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok, 16 s.d 18 Juli 2024.

Jambore Kader PKK ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan ditutup secara resmi oleh Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kab. Solok Medison, S. Sos, M. Si., Kamis, 18 Juli 2024.

Baca juga: Dewi Sutan Riska Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK Berprestasi ke-21 Tingkat Sumbar

Sekda Medison  mengatakan bahwa pada Jambore tahun ini, tuan rumah Kabupaten Solok mengemas kegiatan secara berbeda, yakni dengan menyediakan LO (Liaison Officer ) atau pendamping bagi kontingen setiap Kabupaten dan Kota.

“Kami membentuk LO ini untuk memastikan semua peserta jamboree dan tamu undangan terlayani dengan baik, bisa beradaptasi dengan lingkungan dan bisa menikmati alam Solok yang indah ini.,” jelas Medison.

Jambore di Kabupaten Solok, jelas Medison, bukan hanya sekedar even tahunan, tapi ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata dan produk unggulan Kabupaten Solok.

Jambore Kader PKK Berakhir, Kabupaten Solok Pertahankan Gelar Juara Umum 1“Atas nama Pemerintah Daerah kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan acara ada hal-hal yang kurang berkenan,” ujar Medison.

Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP PKK Ny.  Fitri Amelia Audy, Bupati/Walikota beserta TP PKK se-Sumatera Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda, Ketua Organisasi Wanita, OPD, Pimpinan BUMN/BUMD dan Kader PKK se-Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Pelaksana Hj. Dasmidar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok dan Ketua TP PKK Kabupaten Solok beserta seluruh pengurus yang telah berkenan menjadi tuan rumah.

BACA JUGA  Berharap Juara, Bhayangkara FC Belanja Besar

“Pelaksanaan Jambore Kader PKK yang dilaksanakan di Alahan Panjang Resort ini,  Alhamdulillah terlaksana dengan baik selamatiga hari, 16 – 18 Juli 2024,” ujar Hj. Dasmidar.

Pada Jambore tahun ini, tambah Hj. Dasmidar,  ada 15 Kabupaten/Kota se-Sumbar yang ikut berpartisipasi. Selama kegiatan kita telah melakukan berbagai macam lomba. Di samping itu, juga melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan, khatam dan tausiyah, dan outbond, serta ada penyerahan bantuan dari BAZNAS Sumatera Barat.

Ketua TP PKK Provinsi Sumbar  Ny. Hj. Harneli Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mengerahkan segala potensi demi menyukseskan Jambore ini.

“Kita telah berupaya mencari donator, baik itu dari OPD, BUMN, BUMD untuk hadiah para pemuncak di Jambore,” jelas Ny. Hj. Harneli Mahyeldi.

Melalui kegiatan Jambore ini, tambah Ny. Hj. Harneli Mahyeldi, semoga dapat meningkat rasa persaudaraan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita semua sesama Kader PKK.

“Selamat kepada Kabupaten Solok sebagai juara umum dan bisa mempertahankan gelar juara umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” ujar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi.

Adapun lomba yang dimenangkan oleh Kabupaten Solok sehingga menjadi juara umum adalah  Juara 1 Lomba Paduan Suara PKK dan Lomba Masak Menu Pangan Lokal Non Beras, Juara 2 Lomba Jingle Gelari Pelangi dan Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan dan Juara 3 Lomba Devile Yel-Yel dan Lomba Cerdas Cermat. Wewe

Baca juga: TP-PKK Kabupaten Agam Kembali Raih Juara Umum HKG PKK ke-52 Tingkat Sumbar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -