Jejakan Kaki di Tanah Suci, Jemaah Haji Kab. Solok Laksanakan Tawaf Qudum

Makkah, SuhaNews –  Setelah mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada Rabu (29/5) pukul 23.14 Waktu Arab Saudi, Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter XV Embarkasi langsung menuju hotel. tanah suci

Kamis (30/5) usai sarapan di hotel Luluat Alhader Hotel 309 yang terletak di wilayah Syisyah, jemaah Haji Kabupaten Solok melakukan Tawaf Qudum yang dimulai dengan tawaf di Masjidil Haram. suci suci suci

Novriandi, salah satu ketua regu jemaah haji Kabupaten Solok mengabarkan, setelah menempuh perjalanan jauh dari Tanah Air, seluruh jemaah berada dalam kondisi sehat wal afiat dan terlihat semangat.

Hal senada juga diungkapkan Lusiana Novitri jemaah haji asal Muaro Paneh ini mengatakan raut bahagia di wajah para jemaah saat akan berangkat menuju Masjidil Haram pagi ini Waktu Arab Saudi.

Terkait aktivitas jemaah ini, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengatakan bahwa Tawaf Khudum atau permulaan merupakan salah satu ibadah wajib dalam rangkaian ibadah haji.

Jemaah Kabupaten Solok bersama jemaah lain di Kloter XV Embarkasi Padang selesai melaksanakan Tawaf Qudum ini sekitar pukul 09.00 WAS.

“Tawaf Qudum dilakukan jemaah Haji maupun jemaah Umrah saat pertama kali sampai di kota Makkah yang dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah Umrah,” ujar H. Zulkifli.

H. Zulkifli menyampaikan, setelah melaksanakan tawaf Qudum ini jemaah diimbau untuk tidak banyak beraktivitas diluar hotel, termasuk mengerjakanb solat lima waktu ke Masjidil Haram, mengingat cuaca di Arab Saudi khususnya Kota Makkah yang sangat panas saat ini. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemerintah Saudi, 60 Ribu Kuota Haji, Hanya untuk Domestik dan Ekspatriat
- Advertisement -
- Advertisement -