Jelang Berangkat ke Tanah Suci, Jamaah Haji Padang Panjang Praktek Thawaf

Padang Panjang, SuhaNews – Mengusung slogan “Semoga Menjadi Haji Mabrur” hari kedua pemantapan Bimbingan Manasik Haji untuk Jama’ah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang, menghadirkan seluruh petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) pada Kloter V di Masjid Manarul Ilmi Islamic Center Padang Panjang, baik ketua Kloter, pembimbing Ibadah maupun petugas kesehatan (paramedis), Selasa (30/05/2023).

Terlihat Irfan Junaidi (TPHI), Junaidi (TPIHI), beserta Tim kesehatan (dokter dan paramedis) menyampaikan kepada JCH Kota Padang Panjang, untuk disiplin dalam menjaga kesehatan masing-masing.

Lengkap hadir seluruh Jama’ah Calon Haji (JCH), dipantau langsung oleh Plh. Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Suarman didampingi Kasi PHU Editiawarman bersama JFU.

H. Suarman menyampaikan kepada Jama’ah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang, untuk selalu menjaga kekompakan mulai semenjak dari Tanah Air sampai ke Tanah Suci.

“Semoga memperoleh Haji Mabrur, selamat pergi dan selamat kembali ke Kota Serambi Mekkah Padang Panjang,” ujarnya.

“Bergabung dalam Kloter V bersama JCH Kabupaten Lima Puluh Kota, akan berangkat menuju Asrama Haji Padang pada Kamis 8 Juni 2023,” ulasnya.

“Keesokan harinya pada Jum’at 9 Juni 2023, akan bertolak menuju Jeddah Arab Saudi dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), menggunakan pesawat Garuda GIA 3305 dan akan kembali pulang ke Tanah Air, nantinya dari Madinah Arab Saudi pada Jum’at 21 Juli 2023,” jelasnya.

“Tetap jaga kekompakan, luruskan niat hanya untuk menunaikan ibadah haji karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bukannya untuk Shoping atau berbelanja,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemantapan Bimsik dipelataran Masjid dengan alat peraga berupa Ka’bah mini beserta tiga Jumrah, dipandu langsung oleh Petugas Haji Tahun 2022 H. Dasrial Syamsuar, Lc dalam pantauan Ketua Kloter bersama Kasi PHU. (Adi)

BACA JUGA  Gali Sejarah Buya Hamka, Benevolent Malaysia Kunjungi Padang Panjang

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -