Jelang Idul Adha 1445 H, Masjid Taqwa Simpang AA Sumani Berbenah

Sumani, SuhaNews – Jelang datangnya Idul Adha 1445 H, pengurus dan masyarakat jorong Simpang AA nagari Sumani kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok membenahi Masjid Taqwa dengan gotong royong, Sabtu (25/5).

“Ini gotong royong kedua, setelah dua minggu yang lalu kita juga melaksanakan aksi serupa,: ujar Afrimasri, salah seorang pengurus kepada SuhaNews disela gotong royong.

Dikatakannya, gotong royong kali ini menyelesaikan dan membenahi jalan masuk dengan menyempurkan pengecoran pada bagian yang belum di cor serta perbaikan lokasi parkir.

Selain masyarakat sekitar, Masjid Taqwa Simpang AA Sumani ini juga banyak disinggahi oleh masyarakat yang melintas di jalur Solok – Padang Panjang ini, terutama waktu Subuh dan Magrib.

Afrimasri menyebutkan, selain jalan masuk dan parkiran di area masjid, kepengurusan yang dipimpin Suherman Malin Marajo juga terus membenahi berbagai fasilitas dan sarana masjid agar nyaman digunakan jemaah untuk beribadah.

“Selain untuk solat lima waktu, Masjid Taqwa Simpang AA ini juga memiliki MDTA dengan santrinya anak-anak di jorong Simpang AA sekitarnya,” ulas Afrimasri.

Jelang Idul Adha 1445 H, Masjid Taqwa Simpang AA Sumani Berbenah 1

Menutup bingcang singkatnya, Afrimasri mengatakan pengurus memberi kesematan kepada masyarakat dan perantau untuk menjadi donatur kelanjutan pembangunan masjid dengan memberikan infaq, sadakah agar masjid ini semakin lengkap sarananya dan nyaman digunakan.

Begitu juga untuk Idul Adha 1445 H ini, pengurus juga sudah membantuk panitia Kurban yang diketuai oleh Afri Masri. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  MIN 7 Pesisir Selatan Raih Juara 1 Sebagai Kontributor Berita Terbanyak
- Advertisement -
- Advertisement -