Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Kabupaten Solok Pantau Harga Pasar

Arosuka, SuhaNews – Tim Satgas Pangan Kabupaten Solok memantau harga pasar, ketersediaan ternak dan pelaksanaan vaksinasi PMK  ke Pasar Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Senin, 26 Juni 2023.

Tim yang dipimpin oleh Kabid perdagangan DKUKMPP, Hendrianto, turun bersama Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Pangan, – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan,Dinas Perhubungan, Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah dan Kasi Trantib Kecamatan Bukit Sundi.

Baca juga: Cek Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Pasbar Tinjau Sejumlah Pasar

Dari hasil monitoring harga di Pasar Muara Panas, tim mendapatkan harga berbagai bahan pokok Beras Anak Daro, Rp15.000/kg, Beras Sokan Rp15.000/kg, Ketan Hitam, Rp20.000/kg, Cabai Merah Besar Rp30.000/kg, Daging Sapi Rp140.000/kg, Daging Ayam, Rp30.000/kg.

Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Kabupaten Solok Pantau Harga Pasar 1“Dibandingkan minggu lalu, harga bahan pokok tidak mengalami perubahan kecuali untuk komoditi cabai merah yang harganya naik dikarenakan berkurangnya pasokan dari para petani Cabai Merah,” ujar Hendrianto.

Untuk ketersediaan pasokan hewan kurban di pasar ternak Muara Panas, jelas Hendrianto, mencukupi dengan kondisi layak dan sehat.

Hewan ternak berasal di Pasar Muara Panas ini, jelas Hendrianto, berasal dari Bukit Sileh, Batu Sangkar dan Palangki dengan harga Rp15.000.000-20.000.000/ekor dengan berat 200-250kg /ekor. Wewe

Baca juga: Bupati Tanah Datar Hadiri Salat Idul Adha 10 Juli di Lapangan Gumarang

Facebook Comments

BACA JUGA  Sultan Minta Satgas Sawit Tidak Memberlakukan Pajak Pada Perkebunan Kelapa Sawit Rakyat
- Advertisement -
- Advertisement -