Jelang Jumat, Surau Parak Mujua Koto Baru Terbakar

Koto Baru, SuhaNews – Surau Parak Mujua, di Pakan Akek jorong Kajai nagari Koto Baru kecamatan Kubung Kabupaten Solok, ludes terbakar jelang masuknya waktu solat Jumat (16/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Meski berjarak tak sampai 1 km dari pos Damkar Koto Baru, lokasi surau yang berada di gang sempit membuat lamban penanganan yang akibatnya api melalap bangunan surau dan rumah garin serta tanaman disekitarnya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok melalui Kasi Ops Zulhelmi Bosy kepada SuhaNews mengatakan pihaknya menerima laporan pukul 10.05 WIB, kepulan asap juga terlihat dari pos Koto Baru, langsung disikapi dengan bergerak menuju TKP

“Namun penanganan kurang maksimal karena lokasi berada di gang sempit, sementara armada hanya bisa sampai jalan raya,” terang Zulhelmi.

Jelang Jumat, Surau Parak Mujua Koto Baru Terbakar 1

Pemadaman juga dibantu oleh regu dan armada Pos Arosuka, Pos Sumani serta Damkar kota Solok yang datang ke lokasi tak lama setelah aramada Koto Baru memulai operasi dibantu masyarakat sekitar.

Selain menghanguskan bangunan surau dan isinya, api juga merambat ke rumah garin yang berada disebelahnya.

Butuh waktu lebih kurang satu jam untuk pemadaman dan pendinginan hal ini disebabkan karena kendala sebagaimana disampaikan diatas. Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Miliki Ganja, Polisi Tangkap Warga Kota Solok di Koto Baru

jumat jumat jumat jumat 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -