Jelang ke Arafah, Jemaah Haji Kabupaten Solok Ikuti Screning kesehatan

Makkah, SuhaNews – Jemaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam kloter XV Embarkasi Padang mengikuti screning kesehatan jelang berangkat menuju Arafah pada Jumat (13/6) mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di musala Luluat Alnader 309 Hotel ini dibagi dalam dua sesi, yakni, pagi jam 08.00 Waktu Arab Saudi diikuti oleh jemaah Kloter XV yang menginap dilantai 9 dan 10 dan jemaah dari hotel 312. Sedangkan sesi kedua pukul 10.00 WAS diikuti oleh jemaah dari lantai 11, 12 dan 13 hotel 309.

Dr. Prima Adelin selaku PPIH didampingi dua paramedis Elvis Yusuf fdn Lucy Purika menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memantau kondisi dan kesehatan jemaah menjelang berangkat menuju Arafah pada Jumat (14/6) nanti.

“Adapun tindakan yang akan kita lakukan adalah skrening kecukupan obat rutin yang biasa dikonsumsi jemaah dan edukasi PHBS,” jelas Dr. Prima.

Ditambahkannya, kepada jemaah yang merasa kondisi badan tidak fit atau mengalami gangguan kesehatan diharapkan untuk segera melaporkan kepada petugas untuk diberikan tindakan.

Tak lupa diingatkan kepada jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengurangi aktivitas diluar ruanangan karena cuaca masih cukup panas dan beresiko pada gangguan kesehatan. Jemaah juga dihimbau untuk menjaga kebugaran setiap pagi dengan melakukan senam haji. Lusi | Rahmat | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Premier League: Cukur Brighton 3-0, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen
- Advertisement -
- Advertisement -