Jelang Menuju Arafah, Jemaah Haji Kabupaten Solok Ikuti Manasik di Hotel

Makkah, SuhaNews – Mengisi waktu luang menjelang berangkat ke Arafah untuk mengikuti puncak ibadah haji, jemaah dari Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter XV Embarkasi Padang mengikuti manasik yang disampaikan oleh Pembimbing Ibadah H. Jondri, S.Ag, M.Sy.

Manasik yang juga diikuti seluruh jemaah Kloter XV ini berlangsung di musala hotel Luluat Alnader 309 yang terletak dikawasan Syasyah.

“Mari kita gunakan waktu yang ada jelang menuju Arafah untujk mengulag kembali ilmu-ilmu yang sudah disampaikan saat manasik di Tanah Air sebelum berangkat,” ajak H. Jondri.

Disampaikan oleh H. Jondri, bahwa manasik ini penting agar nanti saat berada di Arafah, jemaah dapat beribadah dengan sempurna dan memenuhi seluruh rukun dan syarat. Karena matangnya pengetahuan tentang tahapan, syarat dan rukun dalam ibadah akan berpengaruh pada kualitas ibadah yang apad akhirnya juga akan berpengaruh pada keiaman dan ketaqwaan sebagai salah satu tujuan ibadah.

Jelang Menuju Arafah, Jemaah Haji Kabupaten Solok Ikuti Manasik di Hotel 1

Selain manasik, ada juga jemaah yang memanfaatkan waktu untuk berbibadah di Masjidll Haram, seperti berangkat jelang Ashar dan pulang ke hotel setelah Isya.

Namun demikian PPIH Kloter maupun PPIH Daker tetap mengimbau agar jemaah menghemat tenaga dengan tidak memaksakan diri datang ke Masjidil Haram, suoay fisik tidak drop saat wukuf di Arafah dan Mina nantinya. Lusi | Rahmat

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pasca Musibah, Wabup Sambangi Korban Kebakaran di Sungayang
- Advertisement -
- Advertisement -