Jelang Sahur, 4 Rumah Terbakar di Jalan Dobi

503
jelang
Kebakaran di jalan Dobi Padang. foto Rahmat TopSatu
SuhaNews. Empat bangunan yang terletak di jalan Dobi kelurahan Kampung Pondok kota Padang, diamuk api pada Senin (18/5) dini hari menjelang sahur. Bangunan ini terdiri dari 1 rumah semi permanen dan sisanya rumah kayu dan kontrakan.

Dilansir oleh Topsatu.com, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Basril kepada awak media d ilokasi kejadian mengatakan petugas pertama kali menerima laporan dari radio.

“Mendapat informasi pada pukul 02.00 WIB kami langsung mengirimkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ukuran besar mengingat jalan Dobi cukup besar,” katanya.

“Untuk kronologis dan jumlah kerugian kita serahkan kepada penyidik yang menjelaskan. Namun informasi awal empat rumah itu adalah 1 rumah semi permanen dan sisanya rumah kayu dan kontrakan” ulasnya.

Saat musibah terjadi, kontrakan dalam kondisi kosong karena penghuni tengah pulang kampung. Namun 1 rumah pemilik kontrakan yang letaknya berdekatan juga habis oleh api.

Petugas dibantu warga berupaya mamadamkan api, butuh waktu sekitar satu jam hingga api benar-benar padam sekitar pukul 02.50 WIB.

“Meski kobaran api ganas, tidak ada korban jiwa. Bicara soal kerugian materil belum bisa ditaksir,” jelasnya.

Kepala Unit II SPKT Polresta Padang Ipda Zulkifli juga berada dilokasi untuk mengamankan lokasi. Hingga berita ini ditulis masih dilakukan penyidikan penyebab kebakaran dan nilai kerugian yang ditimbulkan.

editor : Moentjak sumber : Topsatu.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...