Jemaah Haji 50 Kota Wafat Setelah Jalani Perawatan Sebulan Lebih di Makkah

SuhaNews – Seorang jemaah haji asal Kabupaten Lima Puluh Kota, Hj. Asia Binti Nuo (72) wafat setelah menjalani perawatan dirumah sakit di Makkah selama sebulan lebih.

Dilansir situs Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, almarhumah Hj. Asia Binti Nuo, umur 72 tahun, warga Jorong Bancah, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, wafat pada Kamis (25/7) pukul 14.00 WAS, di Rumah Sakit Awwad Al Bishri, Makkah.

Jemaah Haji 50 Kota Wafat Setelah Jalani Perawatan Sebulan Lebih di Makkah 1
Alm. Hj. Asia Binti Nuo, umur 72 tahun

Sebelummnya almarhumah berangkat bersama jemaah haji kabupaten Lima puluh Kota tergabung dalam Kloter 14 Embarkasi Padang. Mengalami sakit setelah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji.

Akibat kondisi kesehatannya, Hj. Asia tidak ikut ke Madinah untuk mengerjakan Arbain seperti jemaah lainnya, karena menjalani perawatan di rumah sakit, bermula dari perawtan di KKHI tanggal 23 Juni 2024 lalu kemudian di rujuk ke rumah sakit Awwad Al Bishri.

Jemaah Haji Kabupaten Lima Puluh Kota telah kembali ke tanah air pada 9 Juli 2024 lalu, namun Hj. Asia masih menjalani perawatan di rumah sakit dibawah pendampingan KKHI dan PPIH Daker Makkah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan menyampaikan rasa duka yang mendalam dan menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya salah seorang jemaah haji tersebut. Kepala Kantor berharap keluarga tabah dan mengikhlaskan orang tua mereka, dan berdoa semoga almarhumah memperoleh haji yang mabrur.

“Semoga almarhumah meninggal dalam keadaan husnul khatimah dan beliau mendapatkan haji yang mabrur. Kita berbelasungkawa atas meninggalnya beliau. Meski jasad beliau tidak sampai ke rumah, namun kita doakan semoga amal ibadah beliau sampai kepada Allah SWT,” ucap H. Irwan. (*)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Turnamen Futsal Sukses, Joni Putra, S..K0m., MM Apresiasi MTsS Nurul Yaqin Siti Manggopoh
- Advertisement -
- Advertisement -