Jemaah Haji Kabupaten Solok Nikmati Suasana Masjidil Haram

Makkah, SuhaNews – Setelah mendarat di bandara King Abdul Aziz, Minggu (18/6) Waktu Arab Saudi, jemaah haji Kloter 14 Embarkasi Padang yang berasal dari Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Sawahlunto, kabupaten Solok Selatan dan kota Padang langsung menuju Makkah.

Jemaah Haji Kabupaten Solok Nikmati Suasana Masjidil Haram 1

Meski lelah setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandara Internasional Minangkabau, para jemaah tetap antusias mengikuti semua proses imigrasi di bandara King Abdul Aziz hingga sampai ke hotel.

“Meski banyak lansia dan beberapa ada yang dibantu dengan kursi roda, namun para jemaah tetap semangat mengikuti semua proses dan Alhamdulillah kesehatan mereka masih terjaga, semoga kondisi ini bertahan hingga wukuf dan kembali ke tanah air,” ujar Bustami Ketua Kloter 14 Padang.

Sementara pagi ini, Senin (19/6) sebagian jemaah datang ke Masjidil Haram untuk merasakan solat subuh di masjid yang menjadi kiblatnya umat Islam ini.

Terkait solat ke masjidil haram, Pembimbing Ibadah Kloter 14 H. Dedi Wandra mengimbau jemaah untuk tidak memaksakan diri dan diminta menjaga kondisi fisik menjelang puncak ibadak haji di Arafah pada 8 sampai 12 Zulhijah mendatang.

Sebagian besar jemaah di Kloter 14 juga sudah menyelesaikan umrah, ada 3 orang yang direncanakan hari ini dan besok, ketiganya jemaah lansia yang menggunakan kursi roda. Dodi | Mansur | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Monica Menangkan Pemilu OSIM di MTsS Bukit Sileh
- Advertisement -
- Advertisement -