Kab. Agam Meraih Juara Umum 3, Pada MTQN ke XL Tingkat Sumbar

SuhaNews – Kontingen Kabupaten Agam meraih Juara umum III, pada MTQ Nasional ke XL tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang ditutup oleh Wakil Gubernur, Audy Joinaldi bersama bupati dan wakil bupati Solok Selatan, Minggu (17/12).

Pada MTQ yang ke 40 kali ini, Kabupaten Lima Puluh Kota, menyabet Juara umum Pertama, yang sebelumnya diraih oleh Kota Padang, yang turun satu peringkat menjadi Juara umum Dua. Selanjutnya Kabupaten Agam menduduki Juara umum Tiga.

Peringkat 3 MTQN ke XL
Peringkat 3 MTQN ke XL

Untuk Posisi ke IV diraih oleh Kabupaten Solok Selatan, Posisi V diraih Kabupaten Padang Pariaman, posisi VI diraih Kota Solok dan Kota Pariaman, posisi ke VII Kota Bukittinggi, posisi ke VIII Kabupaten Tanah Datar, Posisi ke IX Kabupaten Solok dan posisi ke X Kabupaten Pasaman.

Musabaqah yang dipusatkan di Nagari Sarantau Sasurambi ini ditutup Wakil Gubernur, Audy Joinaldi bersama bupati dan wakil bupati Solok Selatan. Hadir Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bidang PHU, Ramza Husmen.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi mengucapkan selamat kepada kafilah yang menjadi juara umum dan yang belum menjadi juara tetap semangat untuk MTQ selanjutnya.

Bupati bersama Ka.Kan Kemenag Agam
Bupati bersama Ka.Kan Kemenag Agam

“MTQ ini jangan semata-mata dimaknai sebagai wahana berlatih dan melantunkan firman Allah, lebih dari itu ajang ini harus dimaknai sebagai jalan edukasi umat untuk semakin memaknai membumikan alquran,” ungkap wagub.

Pimpinan Kafilah Kabupaten Agam H. Thomas Febria mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan Kafilah Kabupaten Agam. “Terima kasih kepada Allah SWT dan terima kasih kepada semua kafilah Agam, official serta pelatih dan pendamping, ujarnya.

“Dan tidak lupa terima kasih kepada Bapak Bupati Agam beserta Ibu dan seluruh OPD Pemkab Agam, Jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Agam, pimpinan Pondok Pesantren serta masyarakat Kabupaten Agam yang telah datang langsung memberikan support kepada Kafilah Kabupaten Agam. Berkat kerjasama dan support kita semua Kafilah Kabupaten Agam berhasil menempatkan 29 orang putra-putri terbaiknya di babak final.” Pungkasnya.

BACA JUGA  Bertambah 20 Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19, 1 Orang Meninggal Dunia

Senada dengan itu, Kabag Kesra Pemda Agam Yosman selaku Wakil Penanggung Jawab Kafilah Kabupaten Agam juga mengungkapkan rasa syukurnya dan berharap di MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke 40 kali ini Kafilah Agam meraih hasil maksimal dan memperbaiki peringkat.

“Alhamdulillah lebih banyak Kafilah Agam yang masuk final dibanding MTQ sebelumnya”.Ujarnya. (*/Mat)

Baca Juga : Sekdakab Agam, Edi Busti Hadir Langsung, Berikan Dukungan Kepada Finalis Kab Agam Pada MTQN Sumbar ke-40

Agam Kirim Qori dan Qoriah Terbaik Mengikuti MTQ ke-40 di Solok Selatan

MTQ ke-40, Kafilah Kabupaten Agam Disambut Pemerintah Kabupaten Solok Selatan

Bupati Agam Hadiri Pembukaan MTQN ke-40 Tingkat Sumbar di Kab Solok Selatan

Perlombakan 5 Cabang, Bupati Agam Buka MTQ Tingkat Nagari Lubuk Basung

MTQN Sumbar XXXIX Berakhir, Peringkat Agam Naik

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -