Kabupaten Solok Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Arosuka, SuhaNews – Pemkab Solok lakukan pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 di seluruh Indonesia, Kamis, 3 Agustus 2023 di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Kegiatan ini dihadiri oeh Forkopimda, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si., Ketua TP-PKK Kab. Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Tezzi Medison, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Camat dan Kepala Bagian.

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kota Solok Gelar Gerakan Pembagian Bendera

Kepala Kesbangpol Jhoni, S.Sos, MM melaporkan bahwa jumlah bendera yang terkumpul dan akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Solok adalah sebanyak 1.730 helai.

“Pemerintah Kabupaten Solok ikut melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 tahun 2023,” ujar Jhoni.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan Pertunjukan Kolosal Parade Bendera Merah Putih oleh Siswa/Siswi SMPN 5 Kec. Gunung Talang.

Dandim 0309 Solok  Novi Aji Satrio, SE, M.Si mengatakan bahwa Bendera Merah Putih merupakan Simbol, Identitas dan Alat Pemersatu Bangsa Indonesia. Selama peringatan bulan Kemerdekaan akan dikibarkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Solok digalang melalui swadaya masyarakat, Pemerintah maupun Swasta,”  jelas Novi Aji Satrio.

gerakCamat dan Walinagari dinstruksikan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar di setiap rumah dipasang Bendera Merah Putih pada 1 s/d  31 Agustus 2023.

“Mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen  Hari Kemerdekaan merupakan wujud rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Novi Aji Satrio.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan Bendera Merah Putih secara Simbolis kepada Perwakilan Kecamatan Gunung Talang dan Nagari Batang Barus serta Pemasangan Bendera Merah Putih pada Seluruh Kendaraan Dinas di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Bupati Solok: Tahun 2023, IPM Kabupaten Solok Mencapai 71,92

Selanjutnya seluruh peserta Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan pengguna kendaraan. Wewe

Baca juga: Peringati Harlah Pancasila, ASN Kemenag Kota Bukittinggi Laksanakan Upacara Bendera

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -