Kabupaten Solok Tuan Rumah Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial

Arosuka, SuhaNews –  Wakil Asisten Staf Intelejen Kepala Staf Angkatan Darat, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S. IP, M. Han., berikan Pembinaan Komunikasi (Binkom ) Cegah Konflik Sosial di Kabupaten Solok, Selasa, 16 Januari 2024 di Gedung Solok Nan Indah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar., Dandim 0309 Solok, Letkol Inf. Aji Satrio, SE, M. Si., Bupati Solok Selatan diwakili oleh Asisten Ekbang, Taufik Effendi, Walikota Solok diwakili Staf Ahli Bid Pemerintahan, – Forkopimda Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok, Plh. Sekda Kabupaten Solok Drs. Syahrial, MM., Kepala OPD Kabupaten Solok.,  Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok Prof. Syahro Ali Akbar, MP., tokoh Adat, Agama, dan tamu undangan lainnya. binkom binkom binkom binkom binkom

Baca juga: Sultan Ingatkan Wacana Pemakzulan Berpotensi Menyebabkan Perpecahan Sosial Jelang Pemilu

Komandan Kodim 0309 Solok Letkol Inf. Aji Satrio mengucapkan selamat datang kepada Waas Intel Kasad, Antoninho dalam acara Binkom Cegah Konflik Sosial.

“Kegiatan Binkom ini diadakan di seluruh Indonesia dan untuk Sumatera Barat digelar di Kabupaten Solok,” ujar Letkol Inf. Aji Satrio.

Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa konflik sosial ini merupakan hal yang lumrah terjadi di Kabupaten Solok karena adanya perbedaan adat antarnagari.

“Terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang telah berusaha menjadikan Kabupaten Solok ini aman dan damai,” ujar Epyardi Asda.

Dengan adanya bimtek ini, jelas Epyardi Asda, hasilnya  bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga konflik sosial di Kabupaten Solok dapat berkurang.

Kabupaten Solok Tuan Rumah Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial 1Sementara Wakil Asisten Intelejen Kasad, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva  berharap Solok dmenjadi barometernya Indonesia dan menjadi miniaturnya Indonesia karena di Solok memiliki Culture Budaya yang unik.

BACA JUGA  Bupati Solok dan TPID Ikuti Rakor Bersama Kementrian Dalam Negeri

“Untuk mewujudkannya, maka putra daerah Solok harus menjadi tulang punggung terciptanya barometer tersebut,” ujar Antoninho Rangel Da Silva.

Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya Bupati Solok H. Epyardi Asda, Wakil Asisten Intelejen Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva., dan Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, Prof. Syahro Ali Akbar. Wewe

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat, Hendri Septa Resmikan Gedung SLRT Dinas Sosial

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -