Kadis Kominfo: Kabupaten Solok Telah Melaunching MPP dan CSIRT

Arosuka, SuhaNews – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Teta Midra, S.STP, M.Si mengatakan bahwa Kabupaten Soloktelah me-launching Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Launching Mall Pelayanan Publik oleh KemenPan-RB di Jakarta ini adalah langkah awal bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kepercayaan publik dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Teta Midra pada Apel Pagi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Senin, 14 Oktober 2024 di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Baca juga: Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Sawahlunto Dilengkapi POCADI

Apel ini diikuti oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan para ASN dan THL di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Selain telah melaunching MPP, jelas Teta Midra, juga sudah dilaksanakan launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT).

“Kini, Kabupaten Solok telah membentuk tim keamanan cyber,” ujar Teta Midra.

Kadis Kominfo: Kabupaten Solok Telah Melaunching MPP dan CSIRT 1Dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat, jelas Teta Midra, sudah ada enam daerah yang membentuk CSIRT termasuk Kabupaten Solok.

“Tim keamanan yang telah ditunjuk agar bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan mengantisipasi jika ada serangan cyber yang dapat mengganggu pelayanan,” tambah Teta Midra.

Teta Midra  juga mengingatkan bahwa pada 28 Oktober 2024 mendatang, akan dilaksanakan evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik.

“Dimohon dukungan dan support dari OPD Kabupaten Solok bagaimana nantinya nilai SPBE kita bisa meningkat daripada tahun sebelumnya, dengan nilai 3,49 di kategori baik.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama seluruh OPD kita bisa melebihi target sangat memuaskan di atas 3,50,” tutup Teta Midra. Wewe

Baca juga: Bentuk Mall Pelayanan Publik, Sekda Kabupaten Solok Pimpin Rapat

Facebook Comments

BACA JUGA  82% Siswa MAN 2 Bukittinggi Lulus Masuk Perguruan Tinggi Negeri
- Advertisement -
- Advertisement -