Kakan Kemenag Kukuhkan Pengurus MGMP PAI SMP Kota Padang Panjang

Padang Panjang, SuhaNews – Dikukuhkan berdasarkan keputusan Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Nomor : 316/KK.03/12-d/PP.00/01/2023 tentang pembentukan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Kota Padang Panjang periode 2023-2026, Senin (13/02/2023).

Dilaksanakan di Aula SMPN 4 Kota Padang Panjang, sebanyak 24 orang pengurus MGMP PAI dikukuhkan, terdiri dari pengurus harian beserta 4 Seksi.

Adapun empat Seksi dengan rincian, Seksi Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Seksi Bidang Sosial, Seksi Bidang Pendanaan dan Seksi Bidang Dokumentasi Perlengkapan.

Kakan kemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi PAI Endang Sriyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan adalah investasi masa depan (dunia dan akhirat).

“Alhamdulillah di negeri kita terjadi perubahan yang signifikan, perhatian kepada pendidikan sangatlah tinggi,” ujarnya.

“Pendidikan idealnya seimbang antara dada dan kepala, maksudnya keimanan dan intelektual,” ulasnya.

“Selaras dengan keinginan wali murid di jaman now (sekarang) adalah anaknya sukses dunia dan akhirat, itu semua tertumpang dipundak guru PAI,” sambungnya.

Kakankemenag berharap dengan kolaborasi bersama MGMP PAI, bermotto ikhlas beramal, mempercepat terwujudnya pendidikan di Kota Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat.

Setelah dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang M. Ali Tabrani, dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan Pengurus MGMP dari Ketua Periode 2018-2022 Syafril Alwis kepada Ketua Periode 2023-2026 Rahmad Habibullah.

Turut menghadiri pengukuhan, Pengawas PAI SD, SMP, SMA beserta Ketua AGPAI Kota Padang Panjang. (Adi)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Diterima Prabowo selama 2 Jam, Sultan bersama Ketiga Bakal Calon Wakilnya Bahas Berbagai Persoalan Kebangsaan
- Advertisement -
- Advertisement -