Kakanwil Kemenag Sumbar Resmikan Musala MAN 2 Bukittinggi

Bukittinggi, SuhaNews. H. Hendri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Jum’at, 13 Maret 2020 meresmikan Mushalla Nurul Ikhlas yang terletak di komplek Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 2 Kota Bukittinggi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda di dampingi Kepala Subbag Tata Usaha H. Zulfikar dan Kepala MAN 2 Bukittinggi Roslindawati mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil yang telah meresmikan Mushalla Nurul Ikhlas.

Baca juga : Siswa Kelas XII MAN 2 Bukittinggi Ikuti Ujian Praktek Ibadah

H.Abrar Munanda juga menceritakan bagaimana kondisi Mushalla Nurul Ikhlas dulunya hingga berdiri megah seperti sekarang ini. Dimana pernah mengalami kerusakan berat pasca gempa yang terjadi pada tahun 2009 sehingga membutuhkan dana sekitar 200 juta untuk perbaikan.

“Alhamdulillah salah seorang alumni MAN 2 dengan ikhlas membantu pembangunan kembali Mushalla ini dengan total biaya sekitar 1,5 Miliyar rupiah,” jelasnya

“Kita telah minta kepada pihak Madrasah untuk mengundang Orang yang berwakaf tersebut, namun beliau tidak bersedia hadir karena tidak ingin dikenali. Biarlah tidak dikenal didunia asal dikenal di langit,” imbuh H. Abrar

Sementara Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri sangat mengapresiasi peran alumni MAN 2 Bukittinggi dan mengharapkan semoga menjadi amal jariyah dengan balasan yang berlipat ganda dari Allah.

“Peran yang sangat luar biasa dari alumni MAN 2 Kota Bukittinggi terhadap pembangunan Mushalla Nurul Ikhlas. Semoga menjadi amal jariyah disisi Allah. Orang yang membangun rumah Allah, maka Allah akan membangun istana untuknya di Sorga,” ucap H. Hendri“

Menginfakkan harta dijalan Allah, ikut serta membantu pembangunan rumah ibadah adalah investasi yang tidak akan pernah rugi. Kami berharap kepada kita semua, dengan nikmat yang telah diterima mari dimanfaatkan secara total untuk mengabdi kepada Allah SWT,” harapnha mengakhiri sebelum menandatangani prasasti tanda di resmikan.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...