Kakanwil Kemenag Sumbar Tinjau Lokasi Pembangunan KUA Kubung

Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri meninjau KUA Kubung yang akan dibangun baru pada tahun 2020 ini. Ikut dalam kunjungan Jumat (20/3) ini, Kabag Kesra Setda Kab. Solok Ahpi Gusta Tusri.

Kepada Kakanwil, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok menyampaikan bahwa KUA Kubung merupakan salah satu KUA dengan peristiwa NR (Nikah Rujuk) yang tinggi di Kabupaten Solok. Untuk itulah diperlukan kantor yang representatif untuk pelayanan.

Baca Juga : Selama 2019, 3.723 Pasangan Baru Menikah di Kab. Solok

H. Hendri berharap dengan dibangunnya gedung baru KUA Kubung ini nantinya akan meningkatkan pelayanan, baik pelayanan NR maupun pelayanan keagamaan lainnya.

Tak lupa H. Hendri mengingatkan agar dalam pembangunan nanti, gedung baru KUA Kubung dibangun ramah disabilitas dan berkonsep cinta lingkungan serta hemat energi.

Dalam pertemuan singkat di KUA Kubung ini, Kakanwil, Kakankemenag dan Kabag Kesra juga membahas beberapa kegiatan keagaman di kabupaten Solok yang tertunda akibat wabah Corona ini. Diantaranya MTQ Kecamatan yang sedianya dimulai akhir Maret 2020 ini diseluruh kecamatan Kabupaten Solok. Moentjak

Baca Juga : 

 

 

Facebook Comments

loading...