Kampung Inggris Nagari Manggopoh Borong Piala Bergilir Bupati Agam

Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Asisten III Setda Agam Andrinaldi pada penutupan Festival KIA 2023, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Senin (13/11). Kampung Inggris Nagari Manggopoh borong piala bergilir Bupati Agam pada Festival Kampung Inggris Kabupaten Agam (KIA) tahun 2023.

Event ini diikuti seluruh Kampung Inggris yang ada di Kabupaten Agam, yaitu KIA Nagari Manggopoh, KIA Nagari Balingka, KIA Nagari Batu Palano, KIA Nagari Gadut, KIA Nagari Lawang, dan KIA Nagari Biaro Gadang.

Kepala Disdikbud Agam, Isra mengatakan, ada 2 perlombaan yang digelar pada festival ini, yaitu lomba debat contest dan lomba kontes video vlog.

“Untuk para juara disetiap lomba diberikan reward berupa piala, piagam dan tabanas. Juara I sebesar Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta, dan juara III Rp1,5 juta,” ujarnya.

Selain itu, para peserta ini juga memperebutkan 2 piala bergilir Bupati Agam, yaitu KIA Success dan KIA Contest.

Pada lomba debat contest, juara I diraih KIA Nagari Manggopoh, juara III KIA Nagari Biaro Gadang, dan juara III KIA Nagari Lawang.

Sedangkan pada lomba kontes video vlog, juara I KIA Nagari Manggopoh, juara III KIA Nagari Lawang dan juara III KIA Nagari Balingka.

“Piala bergilir Bupati Agam KIA Success dan KIA Contest diraih KIA Nagari Manggopoh ,” ujarnya. Pada kesempatan tersebut, Andrinaldi mengucapkan selamat kepada peserta yang meraih juara.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan semangat belajar bagi generasi muda khususnya anak-anak yang ikut program Kampung Inggris,” harapnya.

Menurutnya, program Kampung Inggris ini sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk bekal dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Semoga festival ini bisa secara rutin dilaksanakan setiap tahun, sehingga anak-anak bisa termotivasi dan lebih semangat dalam mempelajari bahasa asing atau bahasa inggris,” harapnya. Kiki

BACA JUGA  BAP DPD RI Jembatani Aduan Masyarakat Dengan Kementerian LHK Dan PTPN V

Berita Terkait :

Baca Juga : Bupati Agam Buka MTQ Lansia Tingkat Nagari Koto Tangah

Perbaiki Kualitas Pembelajaran, Ali Mutasar, Kepala MTsN 11 Agam Lakukan Supervisi

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -