Kandaskan Malaysia, Indonesia Hat-trick di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020

Mohammad Ahsan

SuhaNews – Indonesia meraih gelar juara di nomor beregu putra Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Kemenangan ini menjadi ketiga untuk mereka berturut-turut.

Bertanding di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (16/2/2020), Anthony Sinisuka Ginting dkk menang meyakinkan 3-1 atas Malaysia.

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony yang bertanding lebih dulu di awal berhasil membuka peluang Indonesia usai mengalahkan Lee Zii Jia dengan skor 22-20 dan 21-16.

Di partai kedua, ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga berhasil menyumbangkan poin untuk skuat Garuda.

Mereka menang dua game langsung atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-20, 21-16.

Hasil positif itu tak mampu diikuti Jonatan Christie yang menjadi pemain di partai penentu.

Setelah berhasil memaksa Cheam June Wei bermain rubber game, Jonatan justru gagal mengeksekusi permainan dengan baik. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun kalah dari Cheam dengan skor 16-21, 21-17, 22-24.

Sebaliknya, Malaysia meraih poin pertamanya di partai ketiga.

Kekalahan Jonatan memaksa Indonesia untuk digelarnya partai keempat yang menyajikan laga pasangan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian.

Menang 2 set langsung

Mereka memastikan langkah Indonesia merengkuh juara setelah mengalahkan Yew Sin Ong/Ee Yi Teo dengan skor 21-18, 21-17.

Kemenangan ini menjadi gelar ketiga yang diraih Merah Putih secara berturut-turut. Sebelumnya, mereka menang di Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia 2016 dan 2018.

Sumber: Detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...