Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi Kukuhkan Pengurus Dharmawanita Persatuan

Bukittinggi, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasubbag Tata Usaha, Kasi dan Penyelenggara Zakat Dan Wakaf, mengukuhkan pengurus Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi Masa Bakti 2020-2023 Jum’at (17/07/2020) bertempat di aula kantor setempat.

Dalam sambutan H. Kasmir Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi selaku lenasihat Dharmawanita Persatuan berharap agar kepengurusan yang baru dilantik segera menyusun program kerja sesuai tugas pokok.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang baru saja dikukuhkan. Sesuai tugas pokoknya kami mengajak para pengurus Dharmawanita Persatuan Kemenag Kota Bukittinggi untuk selalu membina anggotanya baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan maupun sosial,” tuturnya.

Selanjutnya Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi ini mengajak untuk selalu memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkat kemampuan serta pengetahuan dan selalu menambah wawasan.

“Dibalik kesuksesan ASN dan pejabat tidak terlepas dari peran serta istri yang tergabung dalam Dharmawanita Persatuan. Organisasi Dharmawanita Persatuan beranggotakan istri ASN dan ASN perempuan yang berada di sebuah lembah atau kementerian,”

“Keberhasilan suami dalam menjalankan tugas kedinasan tentu tidak terlepas dari peran serta istri sebagai pendamping suami, sikap saling mensupport, menghargai dan mendukung antara suami dan istri. Keaktifan para istri dalam organisasi sebagai bentuk kongkrit dukungan istri terhadap tugas suami dan bentuk keharmonisan rumah tangga,” tuturnya lagi.

Sementara itu dalam sambutannya Ny. Ernika Fitri Kasmir menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan pengurus Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota dengan baik.

” Sesuai dengan arahan bapak pembina Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi tadi, insyaallah kita akan selalu berusaha menjaga nama baik nama lembaga dan organisasi dengan melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pendamping dan support suami dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN,” tuturnya.

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: 10 Warga Terkonfirmasi, 1 Suspek Dirawat

Pada kesempatan tersebut Ny. Ernika Fitri Kasmir mengajak seluruh anggota Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk mendukung suaminya ASN kementerian agama kota Bukittinggi yang sekarang ini sedang berjuang mengikuti penilaian Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB.

Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi Kukuhkan Pengurus Dharmawanita Persatuan 1

“Dharmawanita Persatuan sangat besar perannya dalam menunjang pekerjaan dan karir suami dalam menjal tugas dan fungsinya sebagai ASN. Dorongan istri akan memberikan semangat kerja para suami. Istri harus bersatu untuk menunjang suami dalam bekerja dengan baik dan berkarir, berikan dukungan agar para suami dapat bekerja dengan maksimal,” ajaknya.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua DWP Kota Bukittinggi Nomor : 214/DWP.KEMENAG BKT/06/2020 tanggal 30 Juni 2020, Susunan Pengurus terdiri dari Ketua Ny. Ernika Fitri Kasmir, Wakil Ketua I Ny. Nini Rahmi Gazali dan Ketua II Ny. Rahmah Hilaluddin.

Sekretaris Umum Ny. Yasnida Yazid Zulfikar, Sekretaris I Ny. Nofrianti dan Sekretaris II Ny. Lindawati.
Bendahara Ny. Arik Krisnawati, Kordinator Pendidikan Ny. Rahma Yunas Ifdhal dibantu anggota, Kordinator Bidang Ekonomi Ny. Novia Tamrin dibantu anggota serta Bidang Sosial dan Budaya Ny. Fitri Yeni Amar Albar dibantu anggota.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -