Kantor Kemenag Kab. Solok, DIPA Diserahkan Pimpinan Satker Tekan Kontrak Kerja

Kakankemenag Kab. Solok H. Alizar menyerahkan DIPA kepada Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi, MA selalu pimpinan Satker Setjen.

Koto Baru, SuhaNews. Senin (9/12) Kantor Kemenag Kab. Solok menggear penyerahan DIPA bagi Satker dilingkungan kantor tersebut. Acara ini digekar di aula Hubbul Wathan yang dihadiri oleh para pejabat dilingkup Kemenag dan ASN.

Dalam pengarahannya H. Alizar mengatakan bahwa dengan diserahkannya DIPA 2020 ini, maka selaku ASN kita telah memulai pekerjaan untuk satu tahun didepan. Namun sebelum itu dilakukan tuntaskan dulu pekerjaan tahun 2019 ini.

H. Alizar menambahkan sembari menyelesaikan administrasi 2019 serta serapan anggaran diujung trahun ini, kepada Satker diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya salah satunya melalui bedah DIPA.

“Bedah DIPA merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan potensi DIPA untuk meraih hasil maksimal dalam pekerjaan dan pelayanan,” sebutnya.

H. Suharmen Kasi PHU menandatangai kontrak kerja 2020, sebagai wujud penerapan Kinerja berbasis integritas dilingkup kantor Kemenag kab. Solok

Secara umum kita ketahui adanya penurunan anggaran yang masuk dalam DIPA, namun itu bukan berarti kinerja kita juga ikut menurun. Akan tetapi dengan anggaran yang sedikit kita lebih optimalkan hasil dan manfaat dari dana yang tersedia dalam DIPA.

“Untuk itu setiap lini dalam Satker dminta untuk menggali dan memacu kreatifitasnya, agar serapan anggarap optomal dengan hasil maksimal. Baik itu nanti menyangkut dengan SDM maupun outputnya,” tukuk H. Alizar.

Diakhir sambutannya tak lupa H. Alizar menekankan agar dalam realisasinya nanti, setiap Satker mempedomani semua regulasi agar tak terjadi masalah dikemudian hari. Tetap kedepankan azas manfat dengan mengedepankan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih.

Sementara itu Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi yang ikut mendampingi Kakankemenag saat penyerahan DIPA ini mengatakan bahwa setelah ini akan dilakukan Bedah DIPA untuk menyiapkan langkah-langah realisasinya pada tahun 2020 nanti.

Untuk itu H. Fuadi meminta kepada Satker diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait hal tersebut. Bahkan jika perlu adakan bedah DIPA ditingkat Satker untuk menghasilkan output yang lebih optimal bagi kinerja Satker.

Para Kepala Seksi foto bersama dengan Kakankemenag dan Kasubbag TU usai penyerhan DIPA

Usai penyerahan DIPA oleh Kepala Kantor kepada masing-masing Satker juga dilakukan penandatangan kontrak kerja oleh masing-masing Kepala Seksi dan Penyelenggara. Moentjak

 

Facebook Comments

loading...