Kaum Milenial Tanah Datar Dirangkul Bupati Eka Putra

Kaum Milenial Tanah Datar Dirangkul Bupati Eka Putra
Bupati Tanah Datar bersama kaum milenial
Tanah Datar, SuhaNews – Bupati Eka Putra bersilaturrahmi dengan kaum milenial Tanah Datar, Sabtu (24/04) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.
“Membangun Tanah Datar agar lebih maju dan lebih baik dibutuhkan saran, pemikiran dan sumbangsih generasi muda atau kaum milenial,” ujar Eka Putra.
Dengan bonus demografi dan Indonesia Emas di 2045, jelas Eka Putra, diharapkan generasi milenial akan menguasai dunia digital. Jadi milenial saat ini diharapkan sudah bermimpi meraih peluang untuk menghadapi 100 tahun Indonesia Merdeka di tahun 2045 dan persaingan pasar global.
“Saat ini, di Tanah Datar banyak generasi milenial yang punya kreasi-kreasi untuk kemajuan daerah ini.” jelas Eka Putra.
Para milenial dan kreator yang menguasai teknologi dan sudah memiliki platform digital, tambah Bupati Eka Putra, diharapkan bersama membangun Tanah Datar.
“Bantu promosikan  karena kita tidak punya industri besar, ladang minyak, namun kita punya keindahan alam anugerah Tuhan yang bisa kita promosikan lewat internet,” ujarnya.
Dalam silaturrahmi milenial ini dihadirkan Sumateraena Valaunter, Awak Amak, Eko Madani Park, Masyarakat Relawan Indonesia, content creator, selegram, youtuber, rumah belajar, pemuda pelopor dan lainnya.
Eka Putra berharap kaum milenial atau generasi penerus itu memiliki pondasi yang kuat, pemerintah daerah memiliki program, “satu rumah, satu hafizh atau hafizah”.
Husen dari Sumatera Valaunteer yang juga pemuda pelopor dan saat ini memproduksi sedotan bambu dan kaos bermotif ukiran minang sudah diproduksi dan sudah dipasarkan ke Belanda, namun akibat pandemi jadi terkendala.
Menyikapi Indonesia Emas dan pasar global menurut Husen harus ada regulasi dan peran pemerintah karena saat ini Husen sudah mencoba pemasaran ke luar negeri yang ada non pemerintah atau swasta.
Sementara Ny. Lise Eka Putra selaku Ketua Dekranasda Tanah Datar sangat bersyukur karena Tanah Datar banyak kaum milenial yang memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan.
“Generasi milenial diharapkan saling bekerjasama dan berbagi ilmu sehingga akan banyak lahir melenial yang produktif dan mampu menjawab tantangan pasar global,” jelas Ny. Lise Eka Putra.
Diibaratkan Ny. Lise seperti kutipan Presiden Soekarno, “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”.
“Semoga dengan banyaknya generasi milenial yang produktif di Tanah Datar akan mampu memajukan Tanah Datar lebih baik,” ujarnya. (Dajim)
Baca juga: Hendri Septa: Potensi Pemilih Milenial di Kota Padang Capai 40 Persen

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Tanah Datar, Eka Putra Buka Rakor Kecamatan Tanjung Emas
loading...
Artikel sebelumyaKasus Meningkat, Bupati Eka Putra Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19
Artikel berikutnyaPekan Kedua Ramadan; Harga Cabai Rawit Turun, Ayam Naik