Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo Terpilih Sebagai PAW Wali Nagari Panyakalan

panyakalan
Panyakalan, SuhaNews. Setelah ditinggal oleh Irwan Sastra Eka Putra yang mengundurkan diri sebagai Wali Nagari, Panyakalan hanya dipimpin oleh Pejabat Wali Nagari Syafriwal. S.Sos. Melalui Musyawarah Nagari yang berlangsung Kamis (5/12) di aula kantor wali nagari setempat.
Ikut hadir dalam Musna ini Kadis DPMN yang di wakili oleh Kabid Pemerintahan Nagari, Drs.Hazriwandi, Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, S.STp, M.Si, Kapolsek Kubung yang diwakili oleh Iptu Amiswal beserta Forkopimcam dan utusan berbagai unsur yang ada dalam nagari Panyakalan.

Diawali dengan sambutan sekaligus arahan oleh Drs. Hazriwandi yang mewakili Kadis DPMN menyampaikan dalam sambutannya Pemilihan Wali Nagari Pengganti Antar Waktu (PAW) dilakukan sesuai dengan amanat Peranturan Pemerintah nomor 43 tahun 2014 yang menjelaskan bahwa dalam hal sisa jabatan Wali Nagari yang berhenti karena mengundurkan diri lebih dari satu tahun, maka dilakukan pemilihan Wali Nagari Pengganti Antar Waktu yang akan melanjutkan sisa jabatan Wali Nagari yang telah mengundurkan diri.

Untuk itu ia berharap dalam kesempatan ini unsur-unsur yang mewakili nagari Panyakalan dapat menentukan pemimpin nagari Panyakalan untuk tiga tahun kedepan sesuai dengan sisa masa jbatan wali nagari lama.

Sedangkan Camat Kubung mengatakan dalam sambutannya bahwa proses yang dilakukan oleh perwakilan masyaraat nagari Panyakalan hari ini sebagai bentuk kelanjutan demokrasi dalam rangka mengisi kekosongan jabatn Wali Nagari. Ini terjadi setelah Irwan Sastra Eka Putra, M.Pd yang sebelumnya menjabat mengundurkan diri setelah lulus sebagai CPNS.

Maka untuk melanjutkan roda pemerintahan dan pelayanan pada masyarakat dipilih penggantinya melalui musyawarah nagari.

Camat juga berharap Wali Nagari terpilih nantinya dapat melanjutkan visi misi serta program yang telah disususn oleh Wali Nagari sebelumnya. Untuk itu tetap berkoordinasi dengannya, termasuk dengan pejabat wali nagari saat ini. Yang terpenting adalah membangun koordinasi dan komunikasi dengan semua lini yang ada di nagari Panyakalan.

Musywarah langsung di pimpin oleh ketua BPN Panyakalan Aswardi syam SPd. Ada tiga calon yang mengikuti pemilihan ini yakni Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo, Ruli Zufrian dan Nurhayati.

Dari hasil pemungutan dan penghitungan suara Agus Evatra Dt. Bandaro Kayo meraih suara terbanyak yakni 45 suara dari total 99 suara yang ada. Dengan demikian ia berhak untuk diusulkan dilantik sebagai PAW Wali Nagari panyakalan.

Diakhir acara Aswardi Syam S.Pd mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mengikuti dan menyukseskan Musna Pemilihan PAW Wali Nagari Panyakalan ini termasuk pada Babhinsa yang ikut mengawal proses pemeilihan yang berlangsung sukses ini.

reporter : Oca     editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...