Kebakaran di Sungai Nanam Hanguskan Rumah dan 2 Sepeda Motor

Solok, SuhaNews – Musibah kebakaran kembali melanda bumi Lembah Gumanti, satu rumah di jorong Lipek Pageh nagari Sungai Nanam ludes dilalap api, Minggu (8/10) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Peronil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok pos Alahan Panjang yang menerima laporan pukul 12.47 WIB langsung menuju lokasi di jorong Lipek Pageh nagari Sungai Nanam dan sampai sepuluh menit kemudian.

“Kebakaran di jorong Lipek Pageh ini menimpa rumah milik keluarga Samtimar,” ujar Zulhelmi Bosy, Kasi Ops Damkar Kabupaten Solok kepada SuhaNews.

Dibantu masyarakat sekitar, petugas berupaya memadamkan api yang terus menghanguskan rumah semi permanen yang ditempati oleh keluarga Samtimar ini. Butuh waktu hampir dua jam bagi petugas untuk memadamkan api hingga melakukan pendinginan.

“Asal api penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak terkait, begitu juga dengan jumlah kerugian yang ditimbulkan,” tukas Zulhelmi.

Selain rumah, dua sepeda motor yang berada dalam rumah ikut hangus terbakar. Belum diketahui asal api yang menyebabkan kebakaran ini, begitupun jumlah kerugian materil yang ditimbulkan. nanam nanam nanam nanam nanam

Mengingat musim panas masih melanda sebagian besar wilayah Kabuoaten Solok, Zulhelmi mengimbau masyarkat untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya kebakaran, baik di rumah kediaman, bangunan lain hingga kebakaran lahan yang cukup rentan. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kota Solok: Bertambah 9 Terkonfirmasi, Waspadai Cluster Keluarga
- Advertisement -
- Advertisement -