Kebakaran Hanguskan 2 Rumah di Sawahlunto, Pemkot Salurkan Bantuan Darurat

Sawahlunto, SuhaNews – Dalam semangat gotong royong, Pemerintah Kota (Pemkot) Sawahlunto bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran di Dusun Tengsaw, Desa Silungkang Duo, pada Sabtu (10/8/2024). 

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si, beserta jajaran perangkat daerah terkait langsung mengunjungi lokasi kejadian dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban.

Kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Mendapatkan laporan kejadian tersebut, Pemkot Sawahlunto langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk segera menyalurkan bantuan. Dalam waktu kurang dari enam jam, bantuan berupa bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, dan kebutuhan mendesak lainnya telah tiba di lokasi kejadian.

Kebakaran

“Kecepatan dalam penyaluran bantuan ini merupakan bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di saat mereka sedang mengalami kesulitan,” ujar Pj Wali Kota Fauzan Hasan saat menyerahkan bantuan.

Selain bantuan materiil, Pemkot Sawahlunto juga memberikan dukungan psikologis kepada para korban. Tim dari Dinas Sosial dan sejumlah relawan dikerahkan untuk memberikan pendampingan dan membantu para korban dalam menghadapi trauma akibat musibah kebakaran.

Fauzan Hasan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk segera bangkit kembali. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sawahlunto untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan lingkungan. (*/rm)

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  10 dari 33 Penumpang Po.Sembodo Meninggal Kecelakaan di Tikungan Harmoko
- Advertisement -
- Advertisement -