Keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Solok Dimajukan

Koto Baru, SuhaNews – Keberangkatan jemaah haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter 14 Embarkasi Padang mengalami perubahan, semula masuk asrama Minggu (18/6) dimajukan menjadi Sabtu (17/6).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabuoaten Solok, H, Zulkifli, Selasa (13/6) siang di kantornya.

Dijelaskan oleh Kakan Kemenag, perubahan ini merupakan tindak lanjut dari pemberitahuan yang disampaikan oleh Garuda Indonesia yang mengangkut jemaah haji Embarkasi Padang

“Tidak hanya kloter 14, tapi dari kloter 13 sampai 17 mengalmi perubahan keberangkatan,” terang Kakan Kemenag.

Dirincinya, sebelumnya jemaah haji kabupaten Solok diagendakan masuk asrama hari Minggu pagi pukul 08.00 WIB dan terbang menuju Jeddah hari Senin (19/6) pukul 00.25 WIB. Kemudian dirubah menjadi, masuk asrama hari Sabtu (17/6) pukul 13.00 WIB dan terbang menuju Jeddah pada hari Minggu (18/6) pukul 03.20 WIB.

“Terkait perubahan ini, jadwal pengantaran koper juga berubah yang semula hari Sabtu dimajukan menjadi hari Jumat,” ulasnya.

Keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Solok Dimajukan 1

Ditambahkannya, terkait perubahan ini, pihaknya telah menyurati dan menghubungi jemaah secara lisan agar tak terjadi keterlambatan. Begitu juga dengan pihak lainnya seperti Bagian Kesra Setda Kabupaten Solok yang memfasilitasi keberangkatan jamaah menuju asrama haji.

“Kita berharap perubahan ini tidk menjadi kendala bagi panitia maupun jemaah haji, karena ini terjadi setelah banyak pertimbangan dan kajian dari berbagai sisi,” tuku H. Zulkifli.

Menutup keterangannya H. Zulkifli mengatakan jemaah tahun ini banyak lansia, maka pihaknya juga telah menyiapkan panitia dan petugas lebih banyak dari biasanya untuk memberikan pelayanan maksimal pada jemaah sekaligus menyukseskan program haji tahun ini yakni Haji Ramah Lansia. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Evaluasi Kerja, PKPS Gelar Mukernas 1 di Painan
- Advertisement -
- Advertisement -