Kelompok Penggiat Anti Narkoba Nagari Cupak Dikukuhkan

narkoba
Cupak, SuhaNews. Kampus MAS Amal dan MTsM Cupak menjadi saksi pengukuhan Penggiat Anti Narkoba yang digelar oleh BNK Kab. Solok pada Minggu (8/12). Selain menghdirkan tokoh masyarakat dan pemuda nagari Cupak, acara ini juga dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Jonaidi, S.Sos Kepala Kesbangpol Kab. Solok.
Ikut hadir dalam acara ini Wali nagari Cupak H. Diki, SH, Wali nagari terpilih Fatmi Bahar, para tokoh nagariCupak dan anggota kelompok penggiat anti narkoba nagari Cupak.

Diawali dengan laporan Ketua Panitia David Sihotang yang mengatakan bahwa tujuan dari pengukuhan Kelompok Penggiat Anti Narkoba ini untuk menciptakan masyarakat yang berperan mengembangkan karakter anti narkoba. Hingga menciptakan lingkungan bersih dari Narkoba.

Sedangkan Kepala BNK Kab. Solok Azisurahman, S. Sos mengatakan untuk mencegah peredaran nrakoba diperlukan peran semua pihak sebagai benteng terutama anak-anak dan generasi muda.

BNK terus berupaya menekan peredaran narkoba hingga membantu korbannya, salah satunya dengan membentuk kelompok penggiat seperti yang dilakukan hari ini. Hingga saat ini BNk sudah membentuk enam kelompok penggiat anti narkoba di Nagari Lolo, Surian, Koto Baru, Saniang Baka, Cupak, dan Singkarak.

Selain itu BNK juga melakukansosialisasi ke 30 nagari, melakukan enam kali penangkapan, dan sudah merehabilitasi 62 orang. Rehabilitasi tidak dibebankan biaya, tapi hanya transportasi dari asal ke tempat rehabilitasi yang harus dibayar keluarga pecandu narkoba.

Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Junaidi, S.Sos menyampaikan apresiasi pada BNk dan kelompok penggiat anti narkoba ini. Untuk itu agar hasilnya maksimal, dminta kepada kelompok penggiat ini bersama BNK menyusun program kerja agar sasaran dan perannya jelas.

Selain Junaidi juga meminta kelompok penggiat ini juga diminta bersinergi dengan instansi lain dalam hal pelaksanaan program maupun kampanye anti narkoba. Baik itu Forkopimcam, pemerintah nagari dan unsur-unsur yang ada dalam nagari.

Dalam acara pengukuhan ini juga akan dilakukan penyerahan SK kelompok penggiat anti narkoba dan penyemangat pin penggiat anti narkoba. Jumlah anggota kelompok penggiat anti narkoba nagari Cupak beranggotakan 53 orang. Rel | Moentjak

Facebook Comments

loading...