Kemampuan Individu Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi

SuhaNews – Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak pernah berhenti. Ketika sama-sama bermain di La Liga, pertemuan Real Madrid vs Barcelona selalu dinanti. Penonton selalu menunggu aksi keduanya.

Setelah Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus, para penggemar tetap membandingkan keduanya. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tetap dibandingkan. Keduanya dianggap sebagai pemain terbaik dunia hingga saat ini.

Membicarakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak pernah ada habisnya, terutama jika menyangkut rivalitas. Aroma persaingan Ronaldo dan Mess hingga kini masih terus berlanjut.

Kedua bintang tersebut dianggap sebagai pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Hal itu bisa dibuktikan dengan raihan gelar individu seperti Ballon d’Or.

Messi menjadi pemain yang meraih gelar tersebut pada awal Desember tahun lalu. Penghargaan tersebut merupakan yang keenam buat Messi sekaligus mengungguli Cristiano Ronaldo.

Ronaldo baru meraih lima trofi Ballon d’Or. Raihan tersebut tentunya membuat banyak orang meyakini keduanya sebagai yang terbaik di dunia.

Di sisi lain, masih banyak penghargaan individu yang sudah diraih dua pemain tersebut. Bisa dibilang sulit untuk menyebutkan siapa yang terbaik di antara keduanya.

Penghargaan yang didapatkan Ronaldo dan Messi tersebut tentunya berkat performa apiknya di atas lapangan. Tak bisa dipungkiri, keduanya mempunyai kemampuan individu yang bagus.

Kira-kira skill individu siapa yang terbaik? Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Sportbible, Minggu (16/2/2020), perbandingan kemampuan individu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan skala skor 1-10.

1. Mencetak gol

Dalam urusan mencetak gol, keduanya sama-sama memiliki kemampuan yang sangat bagus. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masing-masing sudah mengemas 625 dan 622 gol bersama klub.

Raihan yang tidak jauh berbeda. Wajar tentunya jika keduanya sama-sama mendapatkan skor sempurna, 10.

2. Sundulan

Dalam urusan sundulan, Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi. Ronaldo mendapatkan nilai sembilan dalam hal sundulan.

Sedangkan, Messi hanya mendapatkan skor enam untuk kemampuan sundulan. Wajar tentunya jika Messi memeroleh nilai enam karena jarang mencetak gol melalui kepalanya.

Meski demikian, Messi pernah mencetak gol sensasional melalui sundulan pada final Liga Champions 2009 ke gawang Manchester United.

3. Dribel

Untuk urusan dribel, Ronaldo dan Messi memiliki kemampuan yang hampir sama. Namun, Messi sedikit lebih unggul ketimbang Ronaldo.

Tak jarang Messi memperlihatkan kemampuannya menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati lawan-lawannya sebelum mencetak gol. Dalam urusan dribel Messi mendapatkan skor sempurna, 10.

Sedangkan Ronaldo hanya memeroleh nilai delapan.

4. Passing atau Umpan

Facebook Comments

loading...