Kemenag Bukittinggi Dikunjungi Kemenag Tapanuli Selatan

Ka. Kan. Kemenag Kota Bukittinggi bertukar cendera mta dengan Ka. Kan. Kemenag Kab. Tapanuli Selatan.

Bukittinggi, SuhaNews. Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Jum’at, 27 Desember 2019 menerima kunjungan silaturahmi dan study banding dari Jajaran Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Tapanuli Selatan. Rombongan yang di pimpin Kasi Bimas Islam H. Syamsul Kamal tersebut di sambut hangat Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar, Kasi,  Penyelenggara dan Kepala Kantor Urusan Agama dilingkungan Kantor setempat.

Pertemuan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi dengan agenda silaturahmi dan studi banding oleh H. Syamsul Kamal beserta rombongan ke Kantor Kemenag Kota Bukittinggi dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Pada kesempatan itu, H. Syamsul Kamal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Keluarga besar Kantor Kemenag Kota Bukittinggi atas sambutan dan pelayanan yang sangat baik kepada mereka.

“Kami bersyukur serta merasa bahagia dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga besar Kantor Kemenag Kota Bukittinggi yang telah harum namanya dalam berbagai ukiran prestasi, yang jika diperkenankan akan kami pelajari melalui ajang ini,” ucapnya.

“Tidak hanya dilingkungan Kantor ini, namun kami juga berharap kepada Bapak Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi untuk mengizinkan kami berkunjung dan belajar ke Kantor Urusan Agama Mandiangin Koto Selayan,” imbuhnya.

Disela-sela menyampaikan informasi mengenai Kantor Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan, H. Syamsul Kamal Siregar tidak henti-hentinya memuji kepemimpinan H. Abrar Munanda dalam menakhodai Kantor Kemenag Kota Bukittinggi selama ini sehingga bertabur prestasi.

Menyambut keinginan H. Syamsul Kamal Siregar yang memboyong 9 Orang Kepala KUA dari Tapanuli Selatan, H. Abrar Munanda menyampaikan selamat datang diKantor Kemenag Kota Bukittinggi, Kotanya Rang Agam dengan berbagai sejarah masa lalunya selaku salah satu Kota Tua di Sumatera Barat khusus nya Indonesia umumnya.

H. Abrar Munanda memberi gambaran mengenai Kota dan Kemenag Bukittinggi. Berbicara tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan memperkenalkan Sistem Informasi Pelayanan Unggul (SIMPUL) dihadapan tamu dan beberapa pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Kepala Kemenag Kota Bukittinggi tersebut, juga menyampaikan beberapa hal terkait Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi (PMP ZI-RB) di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

“Kami siap berbagi dengan siapapun yang berkunjung dan melakukan study banding ke Kantor Kemenag Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Mengakhiri pertemuan tersebut, kedua belah pihak saling bertukar cenderamata dan berbagi oleh-oleh sebelum melanjutkan kegiatan studi banding di Kantor Kemenag dan KUA Mandiangin Koto Selayan.

reporter : Yal  editor : Moentjak

Baca juga :

Kunjungi Bengkulu, Bimas Islam Kemenag Bukittinggi Studi Komperatif

Facebook Comments

loading...