Kemenag Kab. Solok Sosialisasikan Aplikasi Kepegawaian

Koto Baru, SuhaNews Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar sosialisasi Aplikasi Kepegawaian, Rabu (26/7) di aula Hubbul Wathan dan dijadwalkan berlangsung dua hari hingga besok.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli didampingi oleh kasubbag Tata Usah H. Fuadi ini diikuti oleh perwakilan ASN apat Satker di jajaran Kementerian Agama serta guru DPK di sekolah dan pondok pesantren.

Kasubbag tata Usaha H. Fuadi Nawawi dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialsiasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan pada ASN Kemenag tentang aplikasi kepegawaian yang digunakan untuk berbagai kebutuhan pekerjaan, baik itu kinerja maupun pelaporan hingga administrasi kepegawaian.

“Kegiatan ini diikuti 100 peserta dibagi dalam dua angkatan. hari ini guru DPK yang bertugas di sekolah, madrasah, pondok pesantren dan RA sedangkan besok perwakilan Satker, KUA dan madrasah,” urai Kasubbag TU.

Menutup laporannya H. Fuadi mengatakan selama sosilisasi berlangsung peserta akan dipandung oleh jajaran Kepegawaian Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang membuka kegiatan ini menyebutkan aplikasi merupakan bagian dari program prioritas Kementerian Agama yakni digitalisasi layanan pada masyarakat maupun birokrasi intern.

Dijelaskan oleh H. Zulkifli bahwa digitalisasi yang digagas oleh Menteri Agama ini akan berjalan sukses apabila didukung oleh SDM serta sarana pendukung yang sejalan dengan teknologi yang diterapkan.

“Aplikasi yang digagas ini bisa diakses dan dioperasikan melalui smartphone, dengan demikian tidak ada alasan bagi ASN Kementerian Agama tidak bisa mengoperasikannya,” ujar H. Zulkifli.

Selain dimudahkan dengan aplikasi berbasis Android, juga memungkinkan pelayanan menjadi lebih simpel dari bahan / dokumen hingga waktu yang dibutuhkan untuk memprosesnya.

BACA JUGA  MTsN 1 Bukittinggi Gelar Gebyar Prestasi Tsansa Ke-8

Kakan Kemenag berharap 100 peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya membagikan ilmu yang didapat dalam sosialisasi ini kepada seluruh ASN di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok yang jumlahnya lebih 500 orang.

Kemenag Kab. Solok Sosialisasikan Aplikasi Kepegawaian 1

Menutup sambutannya, H. Zulkifli berharap seluruh jajaran Kemenag di Kabupaten Solok untuk melek terhadap teknologi yang bekembang cukup pesat. Selain untuk kebutuhan pribadi dan informasi juga untuk menunjang pekerjaan yang pada muaranya nanti menyukseskan program Kementerian Agama di semua lini. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -