Kemenag Kota Bukittinggi Gelar Pembinaan Yang DiIkuti Unsur Pimpinan Madrasah Se-Bukittinggi

Bukittinggi, SuhaNews – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi oleh Kasubbag TU, Hj. Tri Andriani Djusair, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Aldi Heko Putra menyampaikan arahan pada rapat penting yang diikuti oleh Bagian Kepegawaian Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, seluruh Kepala Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Pelaksana pada Seksi Penmad dan Operator Madrasah se-Kota Bukittinggi, Kamis 18 Juli 2024 di Aula Kantor Kemenag setempat.

Dalam arahannya, H. Eri Iswandi menyampaikan berbagai hal penting terkait persiapan kontingen Kota Bukittinggi untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, beliau juga menyinggung mengenai implementasi E-Kinerja untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja di lingkungan Kemenag Bukittinggi.

H. Eri Iswandi menyampaikan bahwa kepala madrasah merupakan perpanjangan tangan dari kankemenag dalam pembinaan disiplin kehadiran pegawai pada satkernya masing- masing.

‘’Sebagai bentuk tanggungjawab kita dalam menjalankan tupoksi kita wujudkan dalam bentuk pengisian bukti kinerja yaitu pengisian bukti dukung dalam aplikasi E Kinerja dan pengisian Laporan Capaian Kinerja Bulanan. Selain itu kita perlu kerjasama dalam kemajuan lembaga kita, sehingga sangat diperlukan responsif terhadap semua informasi yang diberikan serta update informasi tentang satuan kerja.’’ pesan Kakan Kemenag ini.

Kota

Selanjutnya kakan Kemenag menyampaikan “Bapak ibu saat ini media sosial tidak hanya menyangkut informasi tentang pimpinan saja tapi juga semua kegiatan madrasah. Sehingga orang akan melihat, maka rating akan naik, sehingga masyarakat bisa melihat perkembangan madrasah kita,” pesannya.

Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani pada kesempatan tersebut mengharapkan kepala madrasah selalu menghimbau jajarannya untuk mengupdate data pada, Aplikasi Simpeg dan membuat SKP serta Angka kredit melalui E-Kinerja.

BACA JUGA  Bupati Andri Warman Bertemu dengan 229 Guru PAI Agam yang Bakal Ikuti PPG

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, Aldy Heko Putra dalam rapat bersama Kepala Madrasah Se-Kota Bukittinggi ini berkomitmen untuk mensukseskan KSM Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan menyiapkan peserta dengan baik sehingga nantinya bisa meraih prestasi terbaik

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J menyampaikan terima kasih atas apa disampaikan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi terutama mengenai pembinaan disiplin ASN dan Non ASN .

“Kita selalu komitmen untuk selalu memantau dan memberikan pembinaan terhadap disiplin ASN khususnya di MAN 2 Bukittinggi. Seperti apa yang disampaikan bapak Kankemenag, bahwa dengan pengembalian tukin yang dilakukan ASN tidak serta merta menyelesaikan masalah. Namun kita sebagai kepala satker akan mempunyai tanggung jawab lebih dari pada itu. Sebagai bentuk antisipasi, selama ini kami selalu memantau disiplin guru dan pegawai di lingkungan MAN 2 Bukittinggi. Bahkan pembinaan selalu dilakukan secara rutin,” ungkapnya.

‘’Mengenai persiapan KSM tingkat provinsi, Alhamdulillah kita sangat prepare sekali mengingat MAN 2 Bukittinggi berhasil meraih juara 1 dalam 3 cabang KSM mewakili kota Bukittinggi tahun 2024. Siswa kami bebaskan sementara dari PBM di kelas, siswa juga kami berikan konsumsi dalam bentuk vitamin dan lainnya. Alhamdulillah guru pendamping dan siswa sangat semangat dalam menghadapi KSM tingkat provinsi. Kita berharap tahun ini MAN 2 Bukittinggi dapat mewakili Sumbar ke nasional,” harapnya.  Yuli | Syafrial

Baca Juga : Perlombakan 6 Cabang, KSM Tingkat Kota Bukittinggi Resmi Dimulai

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -