Kemenag Padang Panjang Jalin MoU dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Padang Panjang, SuhaNews – Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Kemenag Padang Panjang dilaksanakan diruang kerja Kakankemenag, Rabu (05/07/2023).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Mahmud Yunus Batusangkar Suswati Hendriani sebagai pihak pertama langsung menandatangani perjanjian kerjasama bersama pihak kedua, Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga.

Profesor Suswati Hendriani menjelaskan bahwa Kerjasama antara pihak pertama dan pihak kedua bertujuan untuk saling memanfaatkan potensi sumber daya manusia yang ada pada masing-masing pihak.

“Guna meningkatkan mutu/kualitas sumber daya manusia, khususnya untuk pengembangan institusi kedua lembaga,” ujarnya.

“Bidang kerjasama tentang peningkatan SDM, pelatihan dan Workshop terkait Pendidik dan Tenaga Kependidikan,” tambahnya.

“Adapun sumber pembiayaan pelaksanaan kerjasama ini diperoleh dari, DIPA UIN Mahmud Yunus Batusangkar, DIPA Kankemenag Kota Padang Panjang, serta dana-dana lain yang diperoleh dari masing-masing pihak,” ulasnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga berharap dari hasil kerjasama ini dapat dimanfaatkan seperlunya oleh kedua belah pihak.

Sembari mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Kakankemenag sangat mengapresiasi terwujudnya perjanjian kerjasama ini.

“UIN Mahmud Yunus Batusangkar Sebagai bagian dari Kementerian Agama, tentu selayaknya kita dukung dan majukan bersama,” ujarnya.

“Ditambah lagi dengan keunggulan bidang keagamaan, berorientasi dunia dan akhirat, sepantasnya kita sokong untuk peradaban bangsa Indonesia yang lebih baik,” ulasnya.

Hadir seluruh pejabat terkait, beserta Kepala Madrasah Aliyah se Kota Padang Panjang.

Kerjasama ini berlaku untuk masa lima tahun, terhitung sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang atau diubah dengan persetujuan kedua belah pihak, serta akan dievaluasi setiap tahun. (Adi)

BACA JUGA  Tengah Malam, Solok Digoyang Gempa 5.7 mg Pusatnya di Mentawai

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -