Kemenag RI Beri Pendampingan Birokrasi Bersih di Kemenag Bukittinggi

Bukittinggi, SuhaNews. –Tim dari Biro Ortala Kementerian Agama RI serta Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji Dan Umrah melakukan pendampingan sekaligus Verifikasi evidence Penilaian Mandiri Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi yang telah di Upload akhir tahun yang di kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Sesuai surat tugas tim ini akan bekerja selama 5 hari kedepan, sejak tanggal16 hingga 20 Maret 2020.

Tim tersebut di ketuai Kasubbag Penyusun Naskah Pimpinan, Ninuk Sri Yanuwarti didampingi Sriyoke Shitaruni (Pelaksana Biro Ortala) dan Rina Nurmalia dari Ditjen PHU.

Kedatangan tim ini di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi disambut langsung oleh Ka.Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kasubbag beserta seluruh pejabat dilingkungan Kantor Kemenag setempat Selasa, 17 Maret 2020.

Dalam sambutannya Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa PTSP di Kementerian Agama Kota Bukittinggi merupakan penerapan dari PMA Nomor 65 Tahun 2016 yang dimulai sejak awal tahun 2018 yang lalu sebagai yang pertama pada tingkat Kantor Kementerian Agama se-Provinsi Sumatera Barat.

Selanjutnya H. Abrar Munanda memaparkan presentasi melalui video, di mulai dari perjalanan PTSP Kemenag Kota Bukittinggi dari awal sampai kondisi hari ini dengan berbagai perkembangan serta kemajuannya.

Berbagai inovasi telah dilakukan untuk pemantapan pelayanan pada Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, dimana PTSP didukung oleh aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Unggul (Simpul) yang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Kepala SKPD Pemko Bukittinggi, Biro Travel serta berbagai pihak baik negeri maupun swasta hingga masyarakat yang melakukan urusan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang langsung di launching oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendri,

Di Penghujung paparan video nya, H. Abrar Munanda menyajikan berbagai inovasi yang dilakukan dilingkungan Madrasah dengan berbagai kegiatan dan torehan prestasi yang di dapat.

Ketua Tim Kasubbag Penyusun Naskah Pimpinan Ninuk Sri Yanuwarti dalam Entry Meeting menyampaikan terimakasih atas sambutan oleh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

“Dari beberapa instansi yang telah dikunjungi Tim Pendampingan ZI Menuju WBK banyak yang masih belum mampu menuntaskan verifikasi PMP ZI nya. Malah kalau di cocokkan banyak yang berantakan serta belum memiliki persiapan,” ujarnya.

“Kalau kami melihat dari ekspos yang disampaikan serta melihat nilai PMP ZI dan RBnya, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi pantas menyandang prediket WBK, karena berbagai inovasi dan persiapan hampir maksimal,” katanya lagi.

Saat itu Ninuk memaparkan materi Entry Meeting terkait Verifikasi PMP ZI dengan menguraikan hakikat pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM serta landasan hukum sebagai dasar pelaksanaan ZI beserta tujuannya. Tim selama di kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi akan membantu pemetaan serta menverifikasi evedence data sesuai dengan yang telah di Upload akhir tahun yang lalu di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Tim ini akan melakukan verifikasi data PMP ZI dan RB di ruang Sekretariat ZI RB Kemenag Kota Bukittinggi.

reporter : Yal  editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...