Kementerian KPPA Gelar Lomba,Jurnalis Langgam.id Riki Chandra Juara Nasional

Padang, SuhaNews – jurnalis Langgam.id, Riki Chandra meraih juara I dalam kategori artikel, dalam lomba yang digelar   oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Republik Indonesia.

Artikel nya berjudul Merawat Literasi, Kampung Baca Bukik Ase Ajarkan Anak Berdamai dengan Alam. Berhasil menyisihkan jurnalis lainnya dari seluruh Indonesia. Sementara juara II, diraih oleh Wahyu Kuncoro dari Harian Birawa dan juara III, diraih oleh Aan Haryono, jurnalis Sindonews.com.

“Alhamdulillah, ini gelar kedua pada Desember 2019 ini,” ujar Riki Candra.

Dalam lomba ini, Kementerian KPPA juga menggelar lomba   fotografi, artikel, video feature, kategori wartawan menginspirasi dan media menginspirasi.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Republik Indonesia jelas Riki memberikan penghargaan Piala Merak (Media Ramah Anak) tahun 2019 kepada beberapa media dan wartawan menginspirasi 2019.

Selain meraih penghargaan dari Kementerian KPPA, Riki juga baru saja menerima penghargaan dari BNPT. Artikelnya masuk nominasi 32 besar Nasional. Mantab Wartawan Padang Ekspres dan Jawa Pos.com termasuk piawai dalam menulis feature. Kemampuan inilah yang mengantarkannya meraih juara dalam beberapa perlombaan, baik tingkat Sumbar maupun Nasional.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga mengucapkan selamat kepada wartawan dan media penerima penghargaan Anugerah Merak 2019.

“Semoga penganugerahan ini menjadi inspirasi bagi rekan media dan jurnalis lain untuk Iebih memperhatikan secara serius pemenuhan hak anak, utamanya dalam hal penyajian pemberitaan dan informasi anak guna mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOIA) Tahun 2030,” ujarnya, Senin (9/12/2019).

Dikutip dari Langgam.id, , Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian PPPA, Lenny N Rosalin mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan agar media selalu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang perlindungan anak.

“Melalui acara ini, Saya berharap media akan selalu bergerak untuk menyuarakan pentingnya peran keluarga dalam upaya pemenuhan hak anak, juga menjadi inspirasi bagi masyarakat umum bahwa keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak,” ungkapnya.

Selain memberikan penghargaan kepada pemenang lomba artikel, fotografi, dan video feature pada Media Kompetisi 2019, Kementerian PPPA juga memberikan penghargaan kepada Media dan Wartawan Menginspirasi yang menjadikan kepentingan terbaik anak sebagai jantung kerja jurnalistik.

Melalui Malam Penganugerahan Piala MERAK 2019, media serta masyarakat diharapkan dapat berkontribusi pada upaya sosialisasi dan edukasi dalam pemenuhan hak anak guna mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030.

“Kita akan terus berkarya dan menulis,” tekad Riki.

Perlombaan artikel dan. Feature hanyalah salah satu cara untuk mengasah kemampuan. Ada atau tidak ada perlombaan, putra Selayo, Solok ini bertekad akan terus mengasah kemampuan. Wewe

Facebook Comments

loading...