Kendaraan Masuk di Perbatasan Kota Padang Diperiksa Satgas Covid-19

SuhaNews. Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan covid-19 untuk Kota Padang memperketat pengawasan bagi kendaraan yang masuk ke wilayah perbatasan Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (22/3/2020).

Pengawasan itu dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh pengendara dan menyemprotkan desinfektan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke Kota Padang.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 untuk Kota Padang Barlius mengatakan terdapat tiga titik pemeriksaan. Di antaranya, di perbatasan Solok dengan Kota Padang.

Baca Juga : Antisipasi Corona, Manajemen Bus ANS Semprotkan Disinfectan Sebelum Berangkat

“Kemudian juga dilakukan di Bungus Teluk Kabung yang menjadi perbatasan Kota Padang dengan Pesisir Selatan. Selanjutnya di Lubuk Buaya yang perlintasan kendaraan dari arah Bukittinggi,” ujar Barlius dihubungi langgam.id, Minggu (22/3/2020) malam.

Ia mengungkapkan pemeriksaan di perbatasan itu akan dilakukan secara bertahap. Bahkan, pihaknya akan merencanakan membangun posko untuk memudahkan dalam pemeriksaan.

“Hasil sementara dalam pemeriksaan yang kimi lakukan tidak ditemukan pengendara yang mencurigakan terjangkit covid-19. Ini kami lakukan agar Kota Padang bebas dari virus corona,” katanya.

Barlius memastikan hingga saat ini belum ada warga Kota Padang yang positif dinyatakan terjangkit covid-19. Namun, ia tidak menampik pihaknya mendata ada
pelaku perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 173 orang.

“Kemudian Orang dalam Pembantuan (ODP) 19. Selanjutnya Pasien dalam Pengawasan (PDP) empat orang. Itu semua berasal dari Padang,” tuturnya. Red

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...