Kepala Bapelitbang: OPD agar Memberikan Data Yang Dibutuhkan

Arosuka, SuhaNews – Kepala Bapelitbang, Ir. Desmalia Ramadhanur betindak sebagai Pembina Apel Pemerintah Kabupaten Solok, Senin, 19 Februari 2024 di lapangan Kantor Bupati Solok, Arosuka.

Apel ini dihadiri oleh Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik  Safrudin, S.Sos, M.Si., Asisten III  Editiawarman, S.Sos, M.Si., Kepala OPD, dan ASN dan THL.

Baca juga: Bupati Hadiri Apel Pergeseran Persoil Polri Pengamanan TPS Pemilu 2024

Desmalia dalam arahannya mengatakan bahwa saat ini telah memasuki pertengahan Februari, untuk itu kepada pelaksana anggaran agar mempercepat pelaksanaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) karena pelaksanaannya telah terjadwal sehingga kita harapkan tidak ada kegiatan yang gagal terlaksana.

“Kita akan datang ke Bappenas bersama Bupati Solok untuk  mengusulkan DAK tahun 2025, semoga kita memperoleh DAK lebih banyak lagi daripada tahun sebelumnya,” harap Desmalia.

Pada tahun ini, jelas Desmalia, akan dilaksanakan penyusunan RPJPD 2021-2045. RPJPD ini dapat dijadikan pedoman dalam membuat RPJMD oleh Kepala Daerah yang akan maju  pada periode berikutnya.

“Kita harapkan masing-masing OPD agar dapat memberikan kontribusi terhadap data-data yang dibutuhkan dalam penyusunan Dokumen RPJPD ini,” harap Desmalia.

Saat ini kita telah memasuki tahapan untuk RKPJ Tahun 2025,   untuk itu pada bulan ini akan dilaksanakan Musrenbang di tingkat Kecamatan.

“OPD yang akan hadir di kecamatan diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman terkait rencana kerja OPD masing-masing,” tukuk Desmalia. Wewe

Baca juga: Pemkab Dharmasraya Gelar Apel Gabungan Bulan Februari 2024

Facebook Comments

BACA JUGA  Perdana, Alwis Pimpin Apel Sebagai Gubernur Sumbar
- Advertisement -
- Advertisement -