Ketua Dekranasda Kab. Solok Buka Pelatihan Sulam Benang Emas Tirai Dulang

Koto Hilalang, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si didampingi Ketua Dekranasda Kab. Solok Hj. Emiko Epyardi Asda hadiri pelatihan dan penyuluhan Pemberdayaan Perempuan dengan kegiatan pelatihan Sulam Benang Emas Tirai Dulang serta Penyerahan Bantuan PKH di Nagari Koto Hilalang, Rabu, 31 Juli 2024 di Kantor KAN Nagari Koto Hilalang.

Acara ini juga dihadiri Kepala OPD, Forkopimcam Kubung, Ketua TP-PKK Kec. Kubung dan Nagari, Wali Nagari Koto Hilalang Yuli Endra, dan Bundo Kanduang.

Baca juga: Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan PASKIBRAKA 2024

Wali Nagari Koto Hilalang Yuli Endra menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP-PKK sekaligus sebagai Ketua Dekranasda Kab Solok yang telah meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama kita pada hari ini.

“Terima kasih kami kepada Bundo Kanduang Nagari Koto Hilalang yang telah menginisiasi  acara pelatihan sulam benang emas tirai dulang ini,” ujar Yuli Endra.

Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer.

Dengan adanya kegiatan pelatihan sulam benang emas tirai dulang ini, jelas Safrudin, pemerintah daerah berharap agar tradisi ini akan dapat dilestarikan dan dapat diwariskan ke anak cucu kita di masa yang akan dating.

Ketua Dekranasda Kab Solok Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa kerajinan sulam benang emas ini  sudah turun-temurun dikerjakan dan dibuat oleh perempuan Minangkabau.

“Semoga sulaman benang emas ini dapat kita pertahankan dan kita lestarikan,” ujar Hj. Emiko Epyardi Asda.

Ketua Dekranasda Kab. Solok Buka Pelatihan Sulam Benang Emas Tirai Dulang 1Sulaman Benang Emas ini juga bisa menjadi penunjang perekonomian masyarakat dengan menembus pasar nasional maupun internasional. Semoga dengan berkembangnya zaman, produk sulam benang tirai emas yang merupakan bagian dari tradisi kita khususnya di Nagari Koto Hilalang tidak tergerus oleh zaman.

BACA JUGA  Bupati Solok dan Ketua TP-PKK Raih Penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Kategori Pengayom

Acara Pelatihan Sulam Benang Emas Tirai Dulang Nagari Koto Hilalang dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda Kab Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Pada kesempatan itu Hj. Emiko Epyardi Asda  juga menyerahkan bantuan sosial berupa selimut kepada lansia yang kurang mampu yang merupakan program Dinas Sosial.  Pmberian bantuan nutrisi bagi anak yang merupakan program Dinas Sosial.

Selanjutnya, penyerahan reward kepada pemuncak MTQ Nasional ke-40 tingkat Kecamatan Kubung oleh Wali Nagari Koto Hilalang.  Wewe

Baca juga: Dinas DKUKMPP Kab Solok Gelar Pelatihan Olahan Makanan bagi Pelaku UKM

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -