Ketua DPRD Kab. Solok Hadiri Rapat Komite SMPN 5 Lembang Jaya

Lb. Jaya, SuhaNews. SMPN 5 Lembang Jaya mengadakan rapat paripurna komite sekolah Senin (16/12) di mushalla Daarul Ilmi, dihadiri oleh ketua komite Jon Firman Pandu yang sekaligus menjabat sebagai ketua DPRD kab. Solok, seluruh warga sekolah, wali murid, tokoh masyarakat beserta wali Nagari terpilih Koto Laweh Barnel Kasyanti,Sp.

Kepala Sekolah Laswindi,MPd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada para undangan, terutama kepada Ketua Komite sekolah, disela-sela kesibukan beliau yang padat masih sempat meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam rapat kali ini ucap Laswindi.

Laswindi pun menyampaikan kepada semua yang hadir tentang perkembangan dan kemajuan SMPN 5 Lb.Jaya mulai dari awal Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) sampai sekarang sudah nampak progresnya, ucapnya.

“Alhamdulillah siswa siswi kita sudah banyak yang hafal juz 1,2 dan 3 bahkan lebih, dan ada juga dari siswa kami yang telah bisa jadi khatib Jumat, sementara setiap perlombaan yang diadakan oleh pemerintah baik Pemda maupun kemenag alhamdulilah kita selalu masuk nominasi, kita berharap kedepannya akan bertambah lagi mubaligh di Koto Laweh ini, namun itu semua tidak terlepas dari dukungan kita semua termasuk juga masukan dan saran dari beberapa tokoh masyarakat koto Laweh diantaranya H.Khairul Pakiah Sutan”,ulas Kepsek.

Namun lanjut kepsek masih ada beberapa keterbatasan sarana prasarana di sekolah kita seperti belum tersedianya WC di mushalla untuk kegiatan keagamaan, ruang belajar yang minim, belum adanya pagar sekolah serta kurangnya komputer sehingga akan terganggunya kelancaran proses belajar mengajar, kita berharap dengan adanya pertemuan kali ini bisa mencarikan jalan keluarnya imbuh Laswindi mengakhiri.

Ketua komite Jon Firman Pandu dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh kepala sekolah merupakan PR kita bersama ucapnya.

“Insyaallah keterbatasan sarana dan prasarana yang disampaikan kepsek tadi akan kita carikan solusinya, selama saya diamanahi jabatan ketua DPRD Kab. Solok maka melalui dana pokir nantinya secara bertahap akan kita realisasikan ditahun 2020 mulai dari WC, pagar sekolah, komputer, bahkan bangunan yang baru”, ucapnya.

Selagi kita masih bersama tambah Jon Firman Pandu maka semua persoalan akan terselesaikan, akan kita bangun Nagari Koto Laweh secara bersama.

“Kita serius memperhatikan pendidikan karena dengan pendidikan lah manusia akan diangkat derajatnya, jangan sampai putra putri kita di koto Laweh tertinggal dengan daerah lain karena untuk saat ini zaman telah maju, telah menuju revolusi industri 4.0 maka sudah saat nya selain ditempa dengan nilai nilai agama juga disandingkan dengan kemajuan teknologi”, tutup ketua komite

Hal senada juga disampaikan oleh wali nagari terpilih Koto Laweh Barnel Kasyanti,Sp bahwa pendidikan itu sangat penting. “Untuk menggapai dunia tuntutlah ilmu, untuk menggapai akhirat tuntutlah ilmu dan untuk menggapai dunia dan akhirat maka tuntutlah ilmu. Selagi kita masih diberikan kesempatan untuk hidup maka galilah ilmu sebanyak banyaknya”, ucap Kasyanti yang sering disapa Tuti.

Insyaallah lanjut Tuti kedepannya kami dari pemerintahan Nagari bersama dengan bapak ketua DPRD akan selalu mendorong pendidikan di nagari koto Laweh melalui program program yang telah disusun imbuhnya.

“Kepada masyarakat, kami akan mendata ulang tentang program PKH, bagi yang belum terdata harap di laporkan, dan bagi yang merasa keluarganya mampu namun masih menerima Dana PKH sebaiknya diberikan kepada warga yang membutuhkan”ucapnya

“Kita sepakat dengan bapak Jon Firman Pandu bahwa kedepannya secara bersama sama akan kita bangun Nagari Koto Laweh ini”, ucap wali nagari terpilih yang beberapa hari lalu Menerima penghargaan TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan) Lembang jaya lomba pilar pilar sosial tingkat propinsi 2019 oleh kementrian sosial.

reporter : Dedi Hermanto   editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...