Ketua GOW Dampingi Baznas Pasbar Bagikan Zakat Konsumtif

Pasaman Barat, SuhaNews – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat Ny. Fitri Risnawanto dampingi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasbar salurkan Bantuan Zakat Konsumtif kepada mustahik (penerima zakat) di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kamis (13/4).

Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto berharap rezeki yang diberikan Allah SWT melalui Baznas ini dapat bermanfaatkan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Idul Fitri.

Baca juga: Bupati Dharmasraya dan OPD Bayarkan Zakat Mal Melalui Baznas

“Zakat konsumtif ini merupakan bantuan dari Pemerintah kepada masyarakat melalui zakat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pengusaha Pasbar kepada masyarakat yang menjadi penerima zakat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Baznas Hidayat Komari menjelaskan bahwa sebanyak Rp 16.000.000.000 zakat konsumtif yang akan disalurkan kepada 2.675 penerima zakat yang tersebar di seluruh kecamatan di Pasaman Barat.

“Hari ini kita salurkan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dengan harapan dapat membantu masyarakat,” ucap Hidayat Komari. (*)

Baca juga: Ketua GOW Pasbar Tinjau Gelar Pangan Murah (GPM) Bersubsidi di Nagari Koto Baru 

Facebook Comments

BACA JUGA  Tinjau Kesiapan Operasional Pasar Turi Baru, LaNyalla Imbau Tenant Segera Isi Stan
- Advertisement -
- Advertisement -