Ketua GOW Pasbar Hadiri Rakor Organisasi Perempuan se-Sumbar

Pasaman Barat SuhaNews – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat, Ny. Fitri Risnawanto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Perempuan se-Sumatera Barat (Sumbar) yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumbar di Truntum Hotel Padang, Selasa (2/5).

Rakor yang mengangkat tema ‘Melalui Rakor Organisasi Perempuan se-Sumatera Barat, Kita Tingkatkan Dukungan Terhadap Partisipasi Perempuan Dalam Politik’ itu, di buka secara resmi oleh Asisten III Provinsi Sumatera Barat, Andri Yulika didampingi Ketua BKOW Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy.

Baca juga: Ketua GOW Dampingi Baznas Pasbar Bagikan Zakat Konsumtif

Dalam kesempatan tersebut, Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto mengatakan bahwa setiap organisasi wanita memiliki tujuan dalam meningkatkan kapasitas perempuan, baik di dalam keluarga, keterlibatan pembangunan hingga politik.

“Dengan kita hadir dalam Rakor Organisasi Perempuan se-Sumatera Barat ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan terhadap pentingnya peran perempuan,” ujar Ny. Fitri Risnawanto.

Peran perempuan sangat penting. Salah satunya yaitu mendidik anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus masa depan bangsa yang kreatif, inovatif, unggul, sehat jasmani dan rohani serta berkepribadian bangsa yang kuat dan nasionalis.

“Mereka diharapkan mampu menjaga moral keluarga dan masyarakat dan mampu menggerakkan ekonomi keluarga serta masyarakat,” jelas Ny. Fitri Risnawanto.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa GOW merupakan wadah organisasi perempuan, sekaligus sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan mandiri, yang memperjuangkan terwujudkan pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan sejalan dengan peningkatan kualitas anggota. (*)

Baca juga: Meriahkan Hari Jadi, GOW Pasbar Gelar Lomba Menghias Tumpeng 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pertemuan Bulanan: GOW Pasbar Lakukan Praktek Pembuatan VCO
- Advertisement -
- Advertisement -