Ketua Kwarcab 0302 Kab. Solok Kukuhkan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Pantai Cermin

Surian, SuhaNews – Ketua Kwarcab 0302 Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, melantik Pengurus Mabiran dan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Masa Bakti 2024-2027  Kecamatan Pantai Cermin, Kamis, 25 Juli 2024 di lapangan SMP 1 Pantai Cermin.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Asisten I Drs. Syahrial, MM., Anggota DPRD Provinsi terpilih  Lastuti Darni, Kepala OPD, Camat Pantai Cermin Gery Candra, S.STP, M.Si., – Forkopimcam, Ketua Organisasi Wanita, Ketua Kwarran Pantai Cermin, Pengurus Kwarcab 0302 Kabupaten Solok dan Pengurus Mabiran dan Kwarran Gerakan Pramuka Pantai Cermin.

Baca juga: Di Sungai Jambu, Pramuka MAN 2 Solok bersama TNI Bantu Korban Galodo

Ketua Panitia, Andri Herminda berharap melalui pelantikan kepengurusan Mabiran dan Kwarran ini diharapkan dapat menyemarakkan kembali Gerakan Pramuka di Pantai Cermin.

Ketua Kwarran, Zulkifli, S.Pd, M.Pd menyampaikan jika pengurus siap bekerjasama dan mendukung kegiatan-kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh Kwarcab Kabupaten Solok.

“Mohon dukungan dan bantuan kita bersama baik dari Pemerintahan maupun Kwarcab untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan kita ke depannya,” ujar Zulkifli.

Ketua Kwarcab 0302 Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda berharap Pengurus Kwaran Pantai Cermin yang baru dapat lebih aktif lagi dan bisa mencetak generasi muda tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, serta dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

“Dalam pengorganisasian Gerakan Pramuka disebutkan betapa pentingnya fungsi dan peran pengurus, kemampuan gugus depan dan kwartir untuk berkembang dan meningkatkan mutu,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Ketua Kwarcab 0302 Kab. Solok Kukuhkan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Pantai Cermin 1Melalui pelantikan ini, tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, diharapkan kepada kita bersama untuk dapat memastikan terbentuknya struktur organisasi yang jelas dan terorganisir di tingkat ranting.

BACA JUGA  Hadiri Khatam Al Qur'an di Labuah, Ini Pesan Wabup Richi Aprian

“Mari jadikan pelantikan pada hari ini sebagai momen penting untuk memperkuat komitmen terhadap nilai-nilai kepramukaan seperti kejujuran, kedisiplinan dan kerjasama, serta memperluas jaringan kerjasama antara kita di Gerakan Pramuka,” ajak Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Bupati Solok diwakili Asisten I, Syahrial berharap melalui Gerakan Pramuka ini dapat mengasah soft skill generasi muda sehingga dapat berguna baginya di masa datang. Wewe

Baca juga: Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang Raih Tergiat II Tingkat Provinsi 2023

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -