Ketua Tim Visit Sumbar Years 2023, Apresiasi Genius Umar

SuhaNews— Melihat kepedulian dari Wali Kota Pariaman, Genius Umar, yang selama ini menggiatkan pariwisata di Kota Pariaman, dan menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, membuat Pemerhati Wisata. tim tim tim tim
Raseno Arya, yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Tim Visit Sumbar Years 2023, langsung datang dari Jakarta ke Kota Pariaman untuk menemui Genius Umar guna membicarakan event-event wisata Kota Pariaman 2023.

Di langsir SuhaNews di Website Pariamankota.go.id Kedatangan mantan Asisten Deputi Kementerian Pariwisata beserta rombongan ini, disambut baik oleh Genius Umar di rumah dinas beliau, Kelurahan kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Jum’at siang (23/12).

“Kepedulian dari Bapak Genius Umar terhadap pariwisata di Kota Pariaman, harus kita sambut dan harus kita dukung  dengan baik, dan kami mengapresiasi untuk capaian tersebut. Saya melihat spot wisata menarik di Kota Pariaman ini cukup banyak, untuk dijadikan event-event menarik di tahun depan, seperti sport tourism dan juga budaya tabuik sekaligus kulinernya”, ungkap Raseno Arya.

Baca Juga: Genius Umar Buka Open Tournament Piala Walikota Pariaman se Sumatera Barat

Dengan semangatnya, lanjut Raseno Arya menyebutkan Wali Kota Pariaman telah membuat berbagai event-event yang menarik, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman, hal inilah yang membuat kami dari Kementerian Pariwisata, akan memberikan bantuan dana dari pusat untuk beberapa event wisata yang ada di Kota Pariaman.

“Kami menganggap, dimasa kepemimpinan Pak Genius Umar, pariwisata Kota Pariaman telah jauh meningkat, dan tentunya ini harus disikapi olah kami di pusat, dan sesuai dengan apa yang disampaikan Pak wali, kami akan mendukung dengan apa yang kami bisa nantinya,” tutupnya.

BACA JUGA  Cegah Inflasi, Bupati Solok Terima Rombongan Kabupaten Mukomuko

Sementera itu Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyambut baik kedatangan dari Tim Visit Sumbar Years 2023 ke Kota Pariaman, dan berharap, kedepan kunjungan wisatawan nasional maupun internasional, dapat juga diarahkan untuk datang ke Kota Pariaman.

“Saat ini Kota Pariaman  telah menjelma menjadi daerah tujuan wisata regional, nasional dan bahkan internasional, dan kita juga sedang gencar melaksanakan event sport tourism dan event berskala besar, untuk dapat mendatangkan wisatawan dalam negeri dan luar negeri untuk berlibur, dan berwisata di Kota yang terkenal dengan budaya Tabuik nya ini,” tukasnya.

Baca Juga: Bangun RSUD Sadikin Kota Pariaman, Wako Genius Umar Temui Menteri Kesehatan

Genius juga menuturkan, di bulan Februari 2023 mendatang, akan menampilkan penampilan Tabuik Lenong, yang dilengkapi gandang tasa dan tambua dari tim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, untuk tampil di TMII (Taman Mini Indonesia Indah).

“Hal tersebut kita lakukan, sekaligus ajang promosi wisata dan budaya kita di Jakarta, sehingga orang akan semakin tertarik untuk datang nanti kedaerah kita,” ulasnya mengakhiri.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Pariaman juga menyerahkan cenderamata Foto Tabuik Piaman, yang diambil melalui drone, pada event Pesona Budaya Hoyak Tabuik 2022 kemaren, kepada Tim Visit Sumbar Years 2023.*

Baca Juga: Wako Genius Umar Buka Rakor BUMDes Kota Pariaman Tahun 2022

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -