Ketua TP-PKK Kab. Solok Hadiri Orientasi Keterampilan Dasar Kader Posyandu Nagari Kinari

Kinari, SuhaNews – Ketua TP-PKK Kab.Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda lakukan Orientasi Keterampilan Dasar Kader Posyandu di Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Jumat, 2 Agustus 2024.

Orientasi ini dihadiri  oleh Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidangn Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si., Pimpinan DPRD Kab.Solok Ivoni Munir, Kepala OPD, Camat Bukit Sundi Vice Febrianeldi S.STP, M.Si., Kepala Puskesmas, Forkopimcam, Wali Nagari dan kader posyandu.

Baca juga: Ketua TP-PKK Hadiri Orientasi Keterampilan Dasar Kader Posyandu di Nagari Salayo Tanang Bukik Sileh

Kepala Dinas Kesehatan diwakili Kabid Kesmas Darniyeti Elfita, SKM, MKM mengatakan bahwa selama ini, sasaran posyandu hanya ibu hamil dan /atau menyusui serta balita, sekarang sasaran posyandu sudah meliputi seluruh siklus kehidupan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 40 Posyandu dari 5 Nagari dengan 205 orang kader posyandu,” ujar Darniyeti Elfita.

Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan jika penurunan angka stunting tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang solid antara berbagai pihak terkait, serta program-program yang terencana dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh komitmen.

“Salah satunya kunci sukses penurunan stunting itu adalah para kader posyandu, yang senantiasa berperan aktif,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Pemerintah Kabupaten Solok, tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,  membawa beberapa bantuan, selain untuk peningkatan kesehatan juga bantuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin mengucapkan terima kasih untuk semua kader yang telah rela mengorbankan waktu dan tenaga demi kesehatan masyarakat.

Ketua TP-PKK Kab. Solok Hadiri Orientasi Keterampilan Dasar Kader Posyandu Nagari Kinari 1“Saya merasa bangga dan mengapresiasi para kader yang telah berjuang untuk kesehatan masyarakat,” ujar Safrudin.

BACA JUGA  Karhutla di Pesisir Selatan Terkendali, Kadishut Sumbar: Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan berupa baju seragam kader posyandu, bantuan selimut kepada lansia dan bantuan nutrisi untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu, serta penyerahan buku PKH dari Dinas Sosial.

Di samping itu, juga diserahkan bantuan bibit tanaman yang merupakan program Dinas Pertanian, bantuan  Baju Seragam, Buku dan Timbangan untuk Kader Posyandu yang merupakan program Dinas Kesehatan, serta penyerahan PMT(Pemberian Makan Tambahan) untuk balita beresiko stunting yang merupakan program DPPKBP3A.  Wewe

Baca juga: Kader Posyandu se-Kecamatan Kubung Ikuti Orientasi Keterampilan Dasar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -