Ketua TP-PKK Pasbar: Optimalkan Implementasi 10 Program Pokok PKK

Pasaman Barat, SuhaNews – Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) TP-PKK), Ny. Titi Hamsuardi  berharap TP-PKK Kecamatan maupun Nagari lebih aktif dan mengoptimalkan implementasi 10 Program Pokok PKK dalam mendorong kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Ny. Titi Hamsuardi  saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di Kecamatan Pasaman, Jumat (29/9). ketua ketua ketua

Dalam arahannya Ny. Titi Hamsuardi menegaskan bahwa untuk menunjang pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, setiap PKK kecamatan maupun nagari harus berbenah kembali dalam merealisasikan Program Pokok PKK agar mampu mendorong tingkat kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Baca juga: Ikuti Lomba, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Juara 3 Kategori Menu Kudapan

Tujuan dilakukannya Bimtek ini untuk meningkatkan pemahaman pengurus PKK kecamatan maupun nagari di Kecamatan Pasaman, terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Ia juga mengingatkan kepada PKK nagari khususnya nagari baru hasil pemekaran agar membentuk kepengurus PKK dan menyusun program kerja, agar inovasi yang dibentuk terarah dan tepat sasaran.

“Bagi nagari yang baru dimekarkan, diharapkan setelah Bimtek ini memiliki inovasi yang menunjang terlaksananya 10 Program Pokok PKK. Berbuatlah semaksimal mungkin untuk kamajuan wilayahnya, masing-masing kalau perlu buatlah inovasi yang melebihi inovasi nagari induk.

Melalui kekompakan dari semua pengurus PKK di nagari serta terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat, hingga pembentukan kelompok Dasawisma di tingkat kejorongan kedepannya setiap nagari dapat mengelola wilayahnya masing-masing ke arah yang lebih berkembang dan memajukan nagari,” ucap Ny. Titi Hamsuardi.

ketuaSementara itu, Camat Pasaman Jon Endri mengharapkan seluruh pengurus PKK dari kecamatan dan 16 nagari yang baru didefinitifkan agar dapat menggerakkan program kerja sebagai mitra pemerintah.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Tanah Datar Diserahterimakan dari Ny. Retri Zuldafri ke Ny. Lise Eka Putra

“Mari kita bangun hubungan baik antara pengurus PKK di semua wilayah di Kecamatan Pasaman, agar dalam memajukan wilayahnya dapat dilaksanakan secara merata. Aktifkan kembali PKK mulai dari kecamatan, nagari hingga tingkat paling rendah yaitu Dasawisma di setiap kejorongan. Sehingga akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat baik dari segi ketahanan pangan, ekonomi dan lainnya,” jelas Jon Endri. (*)

Baca Juga: Ketua TP.PKK Nagari Tiku Utara, Agam Dilantik untuk Keduakalinya

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -