Kevin/Marcus dan Praveen/Melati ke Final All England 2020

Praveen/Melati

SuhaNews – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final All England 2020.

Indonesia sukses meloloskan wakil keduanya ke final All England 2020. Menyusul kemenangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atas pasangan tuan rumah.

Praveen/Melati berhadapan dengan ganda campuran Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith pada pertandingan semifinal di Birmingham Arena, Minggu (15/3/2020) dinihari WIB.

Gim kedua menjadi milik tuan rumah. Praveen/Melati menuntaskan perlawanan Ellis/Smith dengan skor akhir 21-15, 21-23, 21-11.

Dengan hasil ini, seluruh wakil Indonesia di semifinal berhasil melenggang ke partai puncak. Praveen/Melati mengikuti keberhasilan duo Minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dahulu lolos usai menghempaskan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dua gim langsung.

Selanjutnya, Praveen/Melati yang turun sebagai unggulan kelima akan menantang unggulan ketiga Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam perebutan gelar juara.

Kedua pasangan sudah lima kali bertemu. Praveen/Melati memimpin rekor head to head dari Puavaranukroh/Terattanachai 3-2, tiga kemenangan yang diperoleh secara berturut-turut termasuk di All England edisi tahun lalu.

Praveen/Melati akan mencoba mengakhiri puasa gelar ganda campuran Indonesia di turnamen ini, sejak terakhir kali dimenangi pada 2016. Terakhir kali ganda campuran Indonesia berjaya di All England adalah 2016, saat itu Praveen merebutnya bersama Debby Susanto.

Kevin/Marcus

Sebelumnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terlebih dahulu melaju ke final All England 2020. Mereka mengalahkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-18 dan 21-13.

Kevin/Marcus

Bermain di Arena Birmingham, Sabtu (14/3/2020),  Kevin/Marcus  menjalani pertandingan dengan durasi 34 menit. Di gim pertama, pasangan nomor satu dunia itu tak mengalami kendala berarti. Skor imbang cuma saat 1-1, setelah itu selalu unggul.

Gim kedua berjalan lebih seru untuk Kevin/Marcus. Kejar-mengejar poin sampai pada skor 11-11. Setelah itu, Kevin/Marcus bisa terus mendulang poin untuk menang 21-13.

Kevin/Marcus masih menunggu lawan yang akan dihadapi di final. Pemenang laga antara Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang menjadi lawannya.

Indonesia masih memastikani dua wakil di final All England 2020. Ganda campouran Praveen Jordan/Melati Deava dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka menjadi harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di All England 2020 ini.

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...