Khatam Qur’an di Salayo, Ini Pesan Kakan Kemenag Kabupaten Solok

Solok, SuhaNews – Menghadiri Khatam Qur’an di Masjid Raya Salayo, Minggu (30/6) kemarin, Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menyampaikan pesan untuk peserta dan orang tua.

“Khatam Qur’an ini bukan akhir belajar ilmu Al Qur’an, akan tetapi tahapan awal bahwa ananda telah memulainya. Untuk itu jangan berhenti, teruslah belajar, kepada orangtua mari kita dorong anak-anak kita untuk terus belajar dan memperdalam ilmunya,” sampai Kakan Kemenag.

Disampaikan oleh Kakan Kemenag, setelah menamatkan MDTA perlu peran orang tua untuk selalu mendorong dan mengingatkan anak-anak untuk teru membaca Al Qur’an, mengulang dan meningkatkan hafalan yang ditambah dengan ilmu tajwid.

Dalam kesempatan Kakan Kemenag juga mengapresiasi MDTA Masjid Raya Salayo yang selama puluhan tahun secara kontinu menggelar Khatam Al Qur’an tiap tahun. Ini satu bukti bahwa pendidikan agama dasar telah menjadi kebutuhan yang mengakar bagi masyarakat nagari Salayo.

Selain itu H. Zulkifli juga menyampaikan bahwasanya ada fenomena masyarakat saat ini yang sangat mengkhawatirkan, pada saat ini banyak masyarakat berlomba membangun dan memegahkan masjid namun pada sholat lima waktu masjid di ramaikan oleh tonggaknya saja.

Diakhir sambutannya Kakankemenag berharap jangan sampai ada hal seperti itu di tengah-tengah masyarakat Nagari Selayo, mari senantiasa kita ramaikan masjid agar kelak kita menjadi insan yang di cintai. Selamat kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang telah dikhatam Al Qur’an.

Khatam Qur'an di Salayo, Ini Pesan Kakan Kemenag Kabupaten Solok

Kegiatan yang diawali dengan pawai dan arak bako peserta khatam juga dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Stah Ahli Eva Nasri, Kepala Dinas Pendidikan, Zainal Juzmar, S.Pd, MM, M.Si, Anggota DPRD Provinsi terpilih Lastuti Darni, Camat Kubung, Acil Fazra, Forkopincam Kecamatan Kubung, Wali Nagari Selayo Ronal Reagen, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Selain Khatam Qur’an juga dilangsungkan Wisuda Iqra’ RA Masjid Raya Selayo. Fendi

BACA JUGA  Kemenag Sijunjung ke Padang Panjang Tinjau NGOBRAS

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -