KKPM Sumbar 2022 Berakhir, Kontingen Lima Puluh Kota Juara Umum II

Lima Puluh Kota, SuhaNews – Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) Tingkat provinsi Sumatra Barat resmi ditutup tadi malam, Sabtu (1/10) oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar H. Helmi. Kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota keluar sebagai Juara Umum II.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, saat menerima berita kemenangan ini menyatakan syukur dan mengucapkan selamat kepada kontingen.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kakan Kemenag atas kerjasama yang solid yang telah dibangun kontingen dan seluruh pihak, sehingga Kabupaten Lima Puluh Kota keluar sebagai Juara Umum II.

“Rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan peluang kepada Kabupaten Lima Puluh Kota atas prestasi yang telah diraih kontingen. Kita juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras seluruh kontingen dan semua pihak, dan telah mendedikasikan dirinya untuk kesuksesan KKPM tahun ini. Inilah yang selalu kami tekankan kepada kita semua, bahwa tim yang solid dan mau membangun kebersamaan, maka disanalah kita akan melihat bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil,” ungkap Irwan.

Selanjutnya Irwan menyatakan apresiasi kepada seluruh kontingen yang telah memaksimalkan setiap tampilan lomba dan kegiatan. meski dengan kondisi lapangan yang cukup menguras semangat, Irwan menyebut inilah bagian dari perjuangan kontingen untuk meraih hasil terbaik. Karena semestinya, seorang anggota pramuka adalah insan yang siap ditempa oleh kondisi apapun. Irwan berharap, ke depan Kontingen KKPM Kabupaten Lima Puluh Kota bisa meraih Juara Umum I.

“Tidak mudah memang untuk meraih Juara Umum I. Perjuangan yang akan kita lakukan tentu berat. Kerjasama dan kerja solid dari semua unsur terkait sangat diharapkan. Namun jika kita sudah bertekad untuk meraihnya, maka tidak akan ada yang tidak mungkin. Semoga Allah meredhai perjuangan kita hari ini dan seterusnya, dan semoga di event selanjutnya kita bisa meraih Juara Umum I,” pungkas Irwan.

BACA JUGA  Kisah Siti Hadiah dan Keluarga Barunya di Tanah Suci

Kabupaten Lima Puluh Kota menduduki posisi Juara Umum II dengan peroleh point sebanyak 16 point. Adapun cabang lomba yang diraih adalah Juara I cabang Tari Kreasi tingkat MI, Juara I cabang Tahfiz tingkat MI Putra, Juara 1 cabang PBB tingkat MA, Juara II PBB tingkat MTs, Juara Harapan III cabang Tahfiz Putri tingkat MA, Juara Harapan III cabang Solo Song putri tingkat MTs, juara Harapan III Tapak Perkemahan Putra, dan juara Harapan I Tapak Perkemahan Putri. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -